Iseng Berbuah Emas, Atlet Sepatu Roda asal Malang Berjaya di PON 2024

Iseng Berbuah Emas, Atlet Sepatu Roda asal Malang Berjaya di PON  2024

Kartika Winna Peraih Medali Emas cabang Freestyle asal Malang-Instagram @kartikawinashafiraaa-

MEDAN, MALANG DISWAY.COM - Deretan atlet asal MALANG Raya yang sukses mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, terus bertambah. Adalah  Kartika Wina Shafira, atlet sepatu roda yang menyusul ikut  meraih prestasi mboys, meraih medali emas di PON yang diselenggarakan di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) September 2024 ini.

Sebelum ini, atlet asal Malang Raya yang sukses meraih medali emas adalah Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi dari cabang renang. Lalu, Akbar Dwi Affandi dari cabang wushu. 

Izzy malah menjadi bintang, karena sejauh ini telah meraih lima medali emas. 

BACA JUGA:Izzy Makin Ngeri, Sudah Koleksi Lima Medali, Emas Semua

Bagi Wina, sapaan Kartika Wina Shafira,  sukses ikut masuk dalam daftar atlet asal Malang Raya peraih emas pada PON XXI ini, berkat penampilannya yang apik. Dalam lomba sepatu roda nomor free style yang digelar di Pidie Convention Hall, Pidie, Aceh, Selasa, 17 September 2024 itu,  Wina   mengumpulkan total 394 poin. Point Wina paling tinggi, sehingga dia berhak atas medali emas.  

  

Saat ditanya atas suksesnya ini, Wina mengaku senang. Dia juga mengungkapkan,  awalnya bermain sepatu roda hanya sekadar iseng.

“Iseng aja sih dulu. Pas itu kan kayaknya vira-viralnya sepatu roda. Nah itu saya iseng ingin coba gitu. Habis itu ketemu klub..Jadi masuk klub,"  kata Wina kepada media.  

Atlet yang berusia 15 tahun ini.mengaku  memulai bermain sepatu roda sejak masih anak-anak.  Dia belajar sepatu roda secara mandiri, hingga akhirnya bergabung dengan klub epatu roda. Setelah melalui perjalanan panjang, dia terpilih mewakili Jatim untuk tampil di ajang PON XXI,  dan kini sukses meraih medali emas. (*)

 

Sumber: