Tim Putri SMA Santo Albertus Malang Jadi yang Pertama ke Babak Playoff

Tim Putri SMA Santo Albertus Malang Jadi yang Pertama ke Babak Playoff

Tim putri SMA Santo Albertus Malang menjadi tim pertama yang lolos ke babak playoffs dalam laga DBL Malang 2024-Instagram @dbl_malang-

SUKUN, DISWAY MALANG.COM-- Hasil lebih positif diraih  tim-tim MALANG Raya terjadi pada lanjutan kompetisi bola basket antarpelajar Development Basketball League (MALANG.disway.id/listtag/1249/dbl">DBL) Seri Jawat Timur Wilayah Selatan yang dilangsungkan di GOR Bima Sakti, Sukun, Kota MALANG, Selasa, 10 September 2024. Dari lima pertandingan yang dilangsungkan mulai siang sampai malam pada Selasa itu, hanya satu pertandingan yang gagal dimenangkan oleh tim "tuan rumah". Yakni, saat tim putra SMAN 1 Batu dikalahkan tim asal Blitar, SMAN 1 Sutojayan dengan skor 20-34.

Sedangkan, empat pertandingan lain --dua di antaranya merupakan derby antar sesama tim Malang Raya-- dimenangkan oleh tim-tim dari Kota Malang. Raihan ini lebih baik dibandingkan dengan yang terjadi pada pertandingan Senin, 9 September 2024. Saat itu, dari lima pertandingan, diwarnai dengan tumbangnya tiga tim tuan rumah. 

BACA JUGA:DBL 2024 Malang Makin Seru, Tiga Tim Tuan Rumah Tumbang

Dalam lanjutan pertandingan yang tercatat sebagai hari ketujuh kompetisi DBL di Malang itu, bahkan ada hasil  positif dari tim "tuan rumah". Yakni, raihan tim putri SMA Santo Albertus Malang yang mencatatkan diri sebagai tim putri pertama yang maju ke babak playoff. Ini setelah tim dari sekolah  yang juga dikenal dengan sebutan SMA Dempo itu menang dalam pertandingan terakhir Selasa malam, melawan tim putri SMAN 1 Pasuruan, dengan skor 34-12. 

Raihan positif juga dicatat tim putra SMAN 3 Malang yang kembali berhasil menang dalam pertandingan keduanya, melawan tim SMAN 2 Pasuruan dengan skor 41-23. Hasil ini mengantarkan tim SMAN 3 maju ke babak playoff, karena pada pertandingan pertama juga menang, waktu itu atas SMAN 4 Pasuruan, dengan skor 44-14.

Setelah pertandingan SMAN 3 Malang vs SMAN 2 Pasuruan, dua pertandingan berikutnya mempertemukan sesama tim dari Malang Raya. Yakni, tim SMA Corjesu menghadapi tim SMAN 4 Malang, yang dimenangkan tim SMA Corjesu dengan skor 40-26. Lalu, tim SMA Brawijaya Smart School Malang yang bertemu tim SMA Santa Maria Malang, dengan hasil 14-12 untuk kemenangan tim SMA Brawijaya Smart School Malang. 

Berikut laporan jalannya pertandingan-pertandingan Selasa, 10 September 2024. 

SMAN 1 Batu vs SMAN 1 Sutojayan

Pertandingan pertama pada 10 September 2024, mempertemukan tim putra tim SMAN 1 Batu (Smaba) menghadapi tim SMAN 1 Sutojayan. Tim Smaba harus menyerah atas tamunya dari Blitar, dengan skor 20-34. Penyebab kekalahan antara lain karena rendahnya persetase sukses turnover tim Smaba yang hanya di angka 21.2 persen. Sementara tim SMA SMAN 1 Sutojayan mencatat angka sukses turnover hingga  34,4 persen. Kemenangan tim tamu juga ditunjang performa apik bintangnya, Yovan Risky yang menyumbang 11 poin. 

SMAN 3 Malang vs SMAN 2 Pasuruan

Pada pertandingan kedua, tim putra SMAN 3 Malang (Smanti) tampil dominan atas lawannya,  SMAN 2 Pasuruan, sejak awal pertandingan. Pada kuarter pertama, tim Smanti sudah unggul jauh dengan skor 11-3. Mereka berhasil menjaga keunggulan hingga akhir pertandingan, dan menang dengan skor menyakinkan, 41-23. Keunggulan anak-anak Smanti ini ditunjang oleh rekor bagus dalam field goal yang tercatat hingga 35,3 persen, dibandingkan raihan persentase field goal SMAN 2 Pasuruan yang hanya di angka 18,6 persen. 

 

SMAN 4 Malang vs SMA Corjesu Malang

Sumber: