DBL 2024 Malang Makin Seru Tiga Tim Tuan Rumah Tumbang

DBL 2024 Malang Makin Seru Tiga Tim Tuan Rumah Tumbang

Pertandingan pertama dihari keenam, DBL Malang antara SMA Kalam Kudus melawan SMAN 1 Blitar-Instagram @dbl_Malang-

malang.disway.id/listtag/1333/sukun">SUKUN, DISWAY malang.COM - Hasil kurang baik dialami oleh tim-tim asal malang dalam lanjutan pertandingan kompetisi bola basker Developmental Basketball League (malang.disway.id/listtag/1249/dbl">DBL) 2024 Seri Jawa Timur Wilayah Selatan. Meski berposisi sebagai tuan rumah --karena pertandingan digelar di GOR Bima Sakti, malang.disway.id/listtag/1333/sukun">SUKUN,  malang-- tiga dari lima tim asal malang yang bertanding pada hari keenam malang.disway.id/listtag/1249/dbl">DBL 2024 di malang, Senin, 9 September 2024, tumbang. 

Diawali dengan SMA Kalam Kudus yang disikat tim unggulan SMAN 1 Blitar dengan skor 23-45. Lalu MAN 2 Kota Malang kalah tipis dari SMAN 1 Kejayan dengan skor 32-34. Berikut SMA Charis National Academy Malang yang disikat tim sesama.Malang, SMAN 8 31-39.  SMAN 15 Malang menyelamatkan "muka" tuan rumah setelah menang atas   tim "tetangga"  SMAN 1 Singosari dengan skor 13-26. Menyusul SMA Frateran Malang yang juga membuat riuh penonton, karena berhasil mengalahkan SMAN 1 Pasuruan dengan skor 28-19.

Dari hasil pertandingan yang merupakan pertandingan kedua bagi setiap tim, ada yang sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Yaitu tim putra SMAN 1 Blitar yang telah meraih dua kemenangan. Kompetisi DBL 2024 Seri Jatim Wilayah Selatan ini untuk bagian putra diikuti 32 time, yang dibagi dalam delapan grup. Dalam fase grup, setiap tim bertanding tiga kali. Dual tim teratas dari setiap grup lolos ke babak 16 besar.

Berikut jalannya masing-masing dari lima pertandingan hari keenam DBL 2024 di Malang.

SMAN 1 Blitar vs SMA Kalam Kudus Malang

Sejak peluit awal dibunyikan, SMAN 1 Blitar tampil percaya diri dengan permainan cepat. Hasilnya, pada kuarter pertama, mereka unggul 13-9 atas SMA Kudus Malang. Lukas Agasya, Mikhael Farel dari Smansa Blitar dan Daniel Felipe dari SMA Kalam Kudus berhasil mencetak masing-masing empat poin untuk tim mereka dikuarter pertama ini.  

Hingga pertengahan pertandingan, Smansa Blitar masih unggul dengan poin 24-12. Kedua tim menunjukkan performa yang mengagumkan, sejak menit awal. Akhirnya SMAN 1 Blitar kembali mencatat kemenangan dengan poin 45-23. SMA Kalam Kudus masih memiliki peluang untuk memenangkan satu kali pertandingan untuk lolos ke 16 besar, sementara SMAN 1 Blitar dengan keunggulan poinnya telah dipastikan lolos ke 16 besar.  

SMAN 1 Kejayan Pasuruan vs MAN 2 Kota Malang

Pertandingan lain yang tak kalah seru mempertemukan Smanike (SMAN 1 Kejayan Pasuruan) melawan Magma (MAN 2 Kota Malang). Kedua tim tampil imbamg dengan hasil akhir yang menyesakkan bagi Magma, karena harus kalah dengan selisih tipis, 32-34.

Sempat tertinggal hingga tiga kuarter, Smanika berhasil bangkit, sekaligus mengalahkan Magma. Ini menjadi kemenangan kedua Smanika setelah sebelumnya mengalahkan SMAN 3 Pasuruan. Permain terbaik dari pertandingan ini adalah Fachry Heriansyah, yang mencetak 9 poin dan 10 rebound. 

SMAN 8 Malang vs SMA Charis National Academy Malang 

Pertandingan dengan tempo tinggi tersaji saat tim putra Charis (SMA Charis National Academy Malang) melawan Smarihasta (SMAN 8 Malang).  Smarihasta membuka poin terlebih dahulu, namun dengan cepat Charis segera menyamakan kedudukan. Pada kuarter ketiga poin kedua tim beda terpaut 3 poin saja yaitu 14-17. Kedua tim sama-sama imbang hingga akhirnya, pertandingan ini dimenangkan oleh Smarihasta dengan poin 39-31. 

SMAN 1 Singosari vs SMAN 5 Malang

Sumber: