Istimewa! 157 dari 578 Lulusan ITN Malang Periode Ini Berpredikat Cum Laude

Istimewa! 157 dari 578 Lulusan ITN Malang Periode Ini Berpredikat Cum Laude

--

BLIMBING, DISWAYMALANG.COM-- Wisuda ke-72 Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang yang digelar di Hotel Grand Mercure Malang  Mirama, Blimbing, Kota Malang, Kamis, 19 September 2024 ini tergolong istimewa. Pasalnya, dari 578 mahasiswa berbagai strata (diploma, sarjana/S-1, dan pasca sarjana) yang diwisuda, hanyak yang lulus dengan predikat cum laude

Sebagaimana diumumkan saat wisuda itu oleh Wakil Rektor ITN Bidang Akademik Dr. Jimmy S.T., M.T., sebanyak 157  wisudawan dinyatakan berhak lulus dengan pujian atau cum laude tadi. Itu berarti lebih dari 26 persen wisudawan ITN pada periode ini lulus secara istimewa, baik dari segi capaian  indeks prestasi kumulatif (IPK)  maupun waktu kelulusan. 

Di antara yang lulus dengan status istimewa itu adalah I Wayan Nicola Kurnia Sartika. Cowok asli Gianyar, Bali ini adalah lulusan terbaik S-1 Teknik Arsitektur, dengan raihan IPK 3,77. Kemudian juga ada Sulistia Ningrum, yang menjadi lulusan terbaik S-1 Teknik Geodesi. Sulis yang berasal dari Nganjuk, mencatat IPK 3,55. 

Selain ditandai dengan banyaknya lulusan dengan predikat cum laude, wisuda ITN periode ini juga istimewa, karena hadirnya Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sri Untari Bisowarno. Tokoh koperasi asal Malang ini --memimpin Koperasi Setia Budi Wani yang memiliki belasan ribu anggota-- tampil memberi motivasi kepada para diplomasi, sarjana dan lulusan pasca sarjana baru tersebut. 

Dia berharap para lulusan ITN ini  ikut membangun bangsa dan berdedikasi kepada bangsa dan negara. "ITN adalah perguruan tinggi yang tua dan mengemban amanat nasional.  Menjadi mahasiswa ITN adalah kebanggaan kita semua. Semoga ke depan ITN terus-menerus mampu memproduksi pemimpin-pemimpin bangsa yang berwatak nasionalis yang terus-menerus akan ikut membangun bangsa ini," papar wanita yang tahun ini menjadi salah satu penerima penghargaan Indonesia Inspiring Women 2024 ini

Berikut Rekapitulasi Wisudawati dan Wisudawan ITN periode 72. 

•    Program Pascasarjana:
o    Teknik Sipil S2 (Manajemen Konstruksi): 12 wisudawan
o    Teknik Industri S2 (Manajemen Industri): 8 wisudawan
o    Teknik Elektro S2: 3 wisudawan

•    Program Sarjana:
o    Teknik Sipil S1: 96 wisudawan
o    Arsitektur S1: 66 wisudawan
o    Perencanaan Wilayah dan Kota S1: 73 wisudawan
o    Teknik Geodesi S1: 40 wisudawan
o    Teknik Lingkungan S1: 21 wisudawan
o    Teknik Mesin S1: 79 wisudawan
o    Teknik Elektro S1: 53 wisudawan
o    Teknik Industri S1: 20 wisudawan
o    Teknik Kimia S1: 25 wisudawan
o    Teknik Informatika S1: 62 wisudawan


•    Program Diploma:
o    Teknik Mesin D3: 8 wisudawan
o    Teknik Listrik D3: 12 wisudawan

(*)

Sumber: itn malang