Tren Kecantikan 2025: Konsumen Tak Hanya Fokus Brand, Lebih Peduli Kandungan Bahan
Christopher Madiam sedang memaparkan tren skincare dan makeup 2025--disway news network
JAKARTA, DISWAYMALANG.ID-- Tren kecantikan 2025 diperkirakan berubah. Khususnya dalam hal memilih alat dan bahan-bahan kecantikan, baik skincare maupun makeup.
Menurut Co-Founder & CEO Social Bella, Christopher Madiam, tahun depan konsumen diperkirakan sudah lebih menyadari akan pentingnya bahan-bahan yang terkandung di dalam skincare maupun makeup.
"Yang kurang lebih kita lihat ini, sekarang ini banyak ingredients yang lagi jadi tren," katanya dikutip Disway News Network, Minggu (10/11). Ingredients yang dimaksud adalah kandungan bahan dari produk skincare atau makeup.
Christoper mengamati, sekarang ini konsumen sudah banyak yang cuma fokus ke brand. "Tapi ke ingredients apa yang dijual oleh brand-brand ini," tambahnya.
Lebih lanjut dikatakan Christoper, meskipun kondisi ekonomi di Indonesia sedang naik turun, dia mengungkapkan bahwasanya industri kosmetik akan terus berkembang. Apalagi, banyak inovasi dan terobosan baru yang dikeluarkan produsen sesuai dengan kebutuhan pasar.
"Jadi mungkin kita akan melihat banyak inovasi, terutama dari brand lokal juga. Dan kita akan melihat banyak sekali juga, bukan cuman sekedar produk-produk baru aja ya yang fokus ke branding atau marketing, tapi mungkin juga akan lebih mengedepankan ke ingredients yang natural," paparnya.
Christoperpun optimis bahwasanya industri kecantikan akan jauh lebih baik di tahun 2025 dengan berbagai terobosan yang ada."Karena saya juga percaya, tahun depan ekonomi kita juga pasti akan lebih baik. Dengan pemerintahan yang baru, dengan segala terobosan-terobosan yang ada, pastinya semua lebih baik," ujarnya. (*)
Sumber: disway news network