Kota Batu Juara Lagi, Dapat Kado Hari Jadi Lagi, Kini Juara 2 Lomba Pasar Nasional

Kota Batu Juara Lagi, Dapat Kado Hari Jadi Lagi, Kini Juara 2 Lomba Pasar Nasional

pasar induk among tani -disway malang -Aqilah

YOGYAKARTA, DISWAYMALANG.COM-- Berturut-turut Kota Batu meraih prestasi dalam kurun waktu satu bulan terakhir ini. Sekaligus, mendapat kado perayaan ke-23 Kota Batu yang jatuh pada Oktober ini, tepatnya pada 17 Oktober 2024.

Terbaru, Pasar Induk Among Tani Kota Batu meraih juara 2 lomba pasar dalam rangka Hari Habitat Dunia (HHD) dan Hari Kota Dunia (HKD) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR. Penyerahan penghargaan dilakukan akhir pekan lalu, di Universitas Gajahmada Yogyakarta. 

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Kota Batu Aris Setiawan menerima penghargaan tersebut mewakili Pemerintah Kota (Pemkot) Batu. Kota Batu menjadi juara 2, di bawah  juara 1 Pasar Prawirotaman, DIY Yogyakarta, dan di atas Pasar Gianyar, Denpasar, Bali sebagai juara 3. 


Kepala Dinas Kumperidag Kota Batu Aries Setiawan (kiri) bersama para pemenang lain usai menerima penghargaan dI Yogyakarta--

Sebelum ini, Kota Batu juga berturut-turut meraih penghargaan dan prestasi, baik atas nama perorangan warga Kota Batu, maupun lembaga pemerintahan. Untuk lembaga, Desa Tulungrejo, Kota Batu baru-baru ini juga menjadi juara nasional dalam lomba desa. Pada saat bersamaan, Pj Wali Kota juga meraih penghargaan Upakarya Wanua Nugraha sebagai kepala daerah pembisa desa terbaik. Sebelumnya, Pemkot Batu juga meraih penghargaan nasional sebagai penyelenggara desa cantik statistik. 

BACA JUGA:Dinilai Sukses Manfaatkan Data, Kota Batu Raih Penghargaan Desa Cantik

BACA JUGA:Sukses Manfaatkan Potensi Wisatanya, Desa Tulungrejo, Kota Batu Juara Nasional

Lalu, untuk perorangan yang terbaru adalah prestasi hebat Joko Muliyono. Atlet asal Pesanggrahan, Kota Batu ini sukses memborong tiga medali emas dan satu perak dalam Pekan Paramlipiade Nasional 2024 di Solo. 

BACA JUGA:Borong Emas, Mahasiswa UM Jadi Bintang Paralimpiade plus Beri Kado Terbaik bagi Kota Batu

Kebersihan Pasar 

Terpisah, Pj. Wali Kota Batu Aries Agung Paewai menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah diraih. Dia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang turut menjaga kebersihan, kenyamanan dan ketertiban di Pasar Induk Among Tani.

Aries berharap dengan penghargaan dari pemerintah pusat ini, akan menambah semangat dan motivasi semua masyarakat yang beraktifitas di Pasar Induk Among Tani untuk terus menjaga dan merawat agar tetap indah. Sehingga, membuat siapapun yang berbelanja maupun menikmati kuliner di pasar merasa nyaman.

"Ini menjadi semangat untuk berbuat semakin baik mengembangkan Kota Batu menjadi lebih maju dan masyarakatnya sejahtera," kata Pj. Aries.

Sementara Kepala Dinas Kumperindag Kota Batu menyebut prestasi ini adalah prestasi para pedagang di Pasar Induk Among Tani Kota Batu. "Ini prestasi seluruh unsur hexahelix di Kota Batu," katanya.(*)

Sumber: ig pemkot batu official