9 Rekomendasi Buku tentang Bakat dan Kepribadian, Gen Z Malang Perlu Tahu

9 Rekomendasi Buku tentang Bakat dan Kepribadian, Gen Z Malang Perlu Tahu

--

KOTA MALANG, DISWAYMALANG. COM--  Generasi Z seringkali merasa dilema,  antara mengejar passion atau stabilitas.  Antara mengikuti tren atau menjadi diri sendiri. Itu plihan-pilihan ini bisa membuat kepala pusing.

Namun, dengan membaca buku-buku yang tepat, kepala pusing itu bisa lenyap karena dapat menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang selama ini membingungkan itu.  Tentu, untuk itu harus bisa menemukan buku yang tepat.

Buku apa saja yang bisa membantu mengatasi kepusingan dalam menentukan pilihan di antara masalah-masalah di atas? Simak rekomendasi buku yang bisa membantu menemukan arah hidup yang lebih baik,  di bawah ini:


Rekomendasi Buku Untuk Menemukan Minat dan Bakat:

1.    Seni Mengenal Diri Sendiri  

Buku ini akan membantu Gen Z untuk menggali lebih dalam tentang diri mereka sendiri. Dengan memahami kekuatan, kelemahan, nilai-nilai, dan minat, Ben Z akan dapat menemukan arah yang tepat dalam hidup dan karir. Penulis mengajak pembaca untuk menggali lebih dalam tentang diri mereka sendiri, seperti nilai-nilai, minat, kekuatan, dan kelemahan.


2.    Berani Berubah Untuk Hidup Yang Lebih Baik


Dalam setiap halaman dari buku tersebut menginspirasi Gen Z untuk keluar dari zona nyaman dan berani mengambil langkah untuk mengubah hidup. Dengan perubahan, mereka bisa menemukan potensi dan minat baru yang sebelumnya belum terungkap.


Rekomendasi Buku Untuk Pengembangan Diri:


3.    Menjadi Pribadi Tahan Banting

Berbagai masalah pelik dalam buku ini mengajarkan Gen Z bagaimana menghadapi tantangan hidup dengan lebih tangguh. Dengan mental yang kuat, akan lebih siap menghadapi segala rintangan yang ada. Buku ini juga  memaparkan tips dan strategi untuk membangun mental yang kuat. Seperti mengembangkan resiliensi, mengatasi stres, dan menjaga keseimbangan emosi.

4.    Berani Tidak Disukai

Sumber: gramedia