9 Rekomendasi Buku tentang Bakat dan Kepribadian, Gen Z Malang Perlu Tahu

9 Rekomendasi Buku tentang Bakat dan Kepribadian, Gen Z Malang Perlu Tahu

--

Kehidupan memang tidak permanen dan tidak semua orang akan menyukai diri kita,melalui buku ini penulis berharap bahwa menjadi pribadi yang kuat dengan semua masalah adalah keharusan didalam kehidupan kita. Buku ini membantu Gen Z untuk lebih percaya diri dan tidak terlalu memikirkan pendapat orang lain. Dengan berani menjadi diri sendiri, mereka akan lebih bahagia dan sukses percaya diri.

5.    Mengubah Kebiasaan, Mengubah Hidup

Kebiasaan seseorang dalam kehidupan adalah rutinitas. Kebiasaan buruk dan baik sering kali kita lakukan tapi pernahkah terpikir apakah kebiasaan kita ini produktif untuk hidup kita? Buku ini memberikan panduan praktis untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik. Dengan mengubah kebiasaan, Gen Z dapat mencapai tujuan hidup yang lebih besar seperti membuat rencana yang realistis, mencari dukungan dari orang lain, dan memberikan penghargaan kepada diri sendiri.

6.    Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah

Aku Bukannya Menyerah, Hanya Sedang Lelah adalah buku yang sudah dapat dirasakan pembacanya dari judul cover buku tersebut. Buku ini memberikan semangat dan motivasi bagi Gen Z yang sedang merasa lelah dan putus asa. Dengan membaca buku ini, mereka akan menemukan kembali semangat untuk terus maju menjalani kehidupan kompleks.

7.    Insecurity

Rasa percaya diri di era digital tentu dirasakan oleh berbagai orang. Dengan berbagai informasi tentang kehidupan orang lain yang lebih unggul dan berbagai pencapaian yang orang dimiliki akan membuat diri kita terkadang merasa kecil. Insecurity mengupas tentang rasa tidak aman yang sering dialami oleh banyak orang, termasuk Gen Z. Dengan memahami akar permasalahan, mereka dapat mengatasi rasa tidak aman dan meningkatkan kepercayaan diri dan memberikan strategi untuk mengatasi rasa tersebut, seperti membangun kepercayaan diri, menerima diri sendiri, dan fokus pada kekuatan diri sendiri.

8.    Seni Berfikir Positif

Sering kali pikiran kita terbawa oleh berbagai pikiran negatif dan membuat berbagai kegiatan kita tidak produktif. Seni Berfikir Positif mengajarkan Gen Z bagaimana mengubah pola pikir negatif menjadi positif. Dengan pikiran yang positif, mereka akan lebih mudah mencapai kesuksesan dan kebahagiaan. Selain itu, buku ini mengajarkan teknik-teknik untuk mengubah pola pikir negatif menjadi positif, seperti gratitude journaling, affirmations, dan visualization.


9.    The Psychology Of Money

Mengelola Finansial memang sangatlah penting dan harus dimulai sedini mungkin. Buku ini membahas tentang psikologi di balik uang dan bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik. Dengan pemahaman yang baik tentang keuangan, membahas keputusan finansial seperti fear of missing out (FOMO), dan tips mencapai kebebasan finansial.

Sumber: gramedia