Inovasi FILKOM UB Melalui RAION Community, Raih 90 Prestasi di Tahun 2024
Mahasiswa FILKOM UB saat meraih Juara 2 pada 4C National Competition 2024 --prasetya.ub.ac.id
LOWOKWARU, DISWAYMALANG.ID--Tahun 2024 menjadi momen gemilang bagi RAION Community,.Lembaga Otonom Fakultas (LOF) di bawah naungan Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB).
Dengan torehan 90 prestasi di berbagai ajang nasional maupun internasional, komunitas ini menunjukkan komitmen dan inovasi yang luar biasa dalam pengembangan aplikasi mobile dan game.
Di bawah kepemimpinan Alexius Andrianno Alfa Renanta sebagai ketua umum dan Muhammad Farrel Rabiultsani Ulil Amri sebagai wakil ketua umum, RAION mencetak sejumlah pencapaian besar. Beberapa di antaranya adalah:
• Juara 2 pada 4C National Competition 2024 dalam kategori UI/UX Design, diraih oleh Galang Maysa Putra, Naufal Arsapradhana, dan Lutfiya Hasna Izza Rahima.
• Juara 1 pada Brawijaya Business Catalyst dalam kategori International Business Plan Competition, dimenangkan oleh Alexander Imanuel Widjanarko, Nathan Daud, dan Mochamad Rizal Saputra.
• Juara 1 pada Hology 7.0 dalam kategori UI/UX Design, diraih oleh Alya Maisa Hudanis, Jessica Bunga Yuniartha, dan Aisy Karima.
Ketua umum RAION, Alexius Andrianno, mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian tersebut.
“Kami sedari awal berkomitmen, memberikan yang terbaik untuk FILKOM UB dan RAION Community. Prestasi yang diraih pada akhirnya manfaatnya akan kembali kepada FILKOM dan kami juga. Terima kasih kepada FILKOM UB yang telah memberikan support kepada kami selama ini,” ungkapnya.
Ia juga menyampaikan harapannya agar RAION Community di bawah kepengurusan kepemimpinan baru tahun 2025, Afnan dan Anisa, diberikan kemudahan dan meraih prestasi lebih banyak lagi.
Fokus Minat dan Bakat RAION
RAION Community memiliki tiga bidang utama yang menjadi fokus pengembangan minat dan bakat mahasiswa:
1. Hustler: Berfokus pada manajemen produk dan sisi bisnis dari sebuah produk.
2. Hipster: Menekankan pada desain, seni, dan kreativitas.
3. Hacker: Mengembangkan kemampuan dalam pemrograman dan pengembangan teknis produk.
Sumber: prasetya.ub.ac.id