Lanjutan DBL 2024 di Malang, SMA Kalam Kudus Menyusul ke Babak Playoffs

Lanjutan DBL 2024 di Malang, SMA Kalam Kudus Menyusul ke Babak  Playoffs

SMA Kalam Kudus yang berhasil lolos ke babak Playoffs -Instagram dbl_mlg-

SUKUN, DISWAY MALANG.COM-- Tim putra SMA Kalam Kudus Malang memastikan lolos ke babak playoffs kompetisi bola basket Development Basketball League (DBL) 2024 Seri Jawa Timur Wilayah Selatan. Ini setelah mereka berhasil kembali menang dalam lanjutan pertandingan kompetisi DBL 2024 Seri Jatim Wilayah Selatan yang digelar di GOR Bima Sakti, SUKUN, Kota Malang, Jumat, 13 September 2024. Menghadapi tim SMA Frateran Malang, tim SMA Kalam Kudus menang dengan skor 43-12. 

Pada Jumat yang masuk pertandingan hari kesepuluh DBL di Malang itu, digelar empat pertandingan. Semuanya, mempertemukan tim asal Malang Raya. Selain pertandingan antara SMK Kalam Kudus vs SMA Frateran, juga tersaji duel antara tim putra SMAN 1 Malang vs SMAN 8 Malang sebagai pertandingan pembuka hari itu, yang dimenangkan tim SMAN 8 dengan skor 47-15. 

Berikut, giliran tim putri yang bertanding, mempertemukan tim SMAN 5 Malang berhasil mengalahkan  tim SMAN 1 Batu dengan skor 24-10. Masih dari sektor putri, pada pertandingan berikut, tim SMA Charis National Academy Malang melibas tim SMA Santa Maria dengan skor menyakinkan, 49-12. Terakhir, pertandingan antara tim SMK Kalam Kudus vs SMK Frateran Malang itu tadi.

Berikut laporan jalannya pertandingan lanjutan DBL 2024 di GOR Bima Sakti.  

SMAN 1 Malang vs SMAN 8 Malang

Pertandingan pertama dibuka dengan pertandingan tim putra dari SMAN 1 Malang melawan SMAN 8 Malang, yang dimulai pada pukul 14:00 Wib. SMAN 8 Malang membuka pertandingan dengan sangat baik. Pada kuarter pertama mereka berhasil mencetak 11 poin, angka yang cukup tinggi. 

Panji Sauma Alfarezel berhasil, pemain bernomor punggung 99 dari tim SMAN 8 Malang ini sukses menjadi top score dengan mencetak 18 poin. Pertandingan pertama ini dimenangkan oleh SMAN 8 Malang dengan poin akhir 47-15. 

SMAN 5 Malang vs SMAN 1 Batu 

Kali ini tim putri SMAN 1 Batu harus mengakui keunggulan tim putri SMAN 5 Malang. Pertandingan kedua bisa dikatakan cukup sengit, kedua tim harus beradu untuk mendapatkan poin. 

Pada kuarter pertama hingga terakhir, SMAN 5 Malang terus mencetak poin tinggi. Sedangkan SMAN 1 Batu, sempat gagal mencetak poin pada kuarter ketiga. Hingga kuarter keempat, SMAN 1 Batu hanya mencetak 5 poin. Dengan begitu, SMAN 5 Malang menang dalam pertandingan kedua ini dengan poin 24-10. 

SMA Santa Maria Malang vs SMA Charis National Academy Malang 

Masih pertandingan dari tim putri, pertandingan ketiga ini mempertemukan SMA Santa Maria melawan SMA Charis National Academy Malang. Pertandingan ini dimenangkan oleh SMA Charis National Academy Malang dengan poin akhir 49-12. Ini merupakan kemenangan pertama bagi SMA Charis. 

Tim Santa Maria hanya mampu mencetak 12 poin sepanjang pertandingan, sementara SMA Charis tampil lebih unggul dengan persentase tembakan 32,8 persen. Mereka juga unggul dalam rebound dengan catatan 22 offensive dan 9 defensife rebounds, jauh menungguli SMA Santa Maria yang hanya mencatat 5 offensive dan 15 defensife rebounds. 

Sumber: