Rekomendasi Jajanan di Pasar Klojen Malang yang Wajib Kamu Coba

Rekomendasi Jajanan di Pasar Klojen Malang yang Wajib Kamu Coba

pasar klojen malang -disway malang -Aqilah

KLOJEN, MALANG DISWAY.COM - Pagi-pagi ingin jajanan tradisional? Jangan khawatir, kuliner Malang memang tak ada habisnya. Dari yang tradisional hingga kekinian semua serba ada. Salah satu kuliner tradisional yang diminati warga Malang adalah jajanan pasar. Bisa ditemui di beberapa lokasi populer, antara lain di Pasar Oro-Oro Dowo, atau juga bisa di pasar lain yang tidak kalah bersih dan menarik untuk dikunjungi: Pasar Klojen.  

Sebenarnya, pedagang di  Pasar Klojen tidak hanya menyediakan jajanan tradisional. Seperti juga pasar lainnya, di sana juga ada  berbagai kebutuhan pokok pun lengkap adanya. Mulai dari sayuran, daging, buah-buahan, keripik dan makanan untuk oleh-oleh lain. Bahkan, pakaian pun juga tersedia. Namun, yang sering diserbu oleh para pengunjung Pasar Klojen Malang ini tentunya jajanan khas Malang nya.  

Pasar Klojen terletak di Jalan Cokroaminoto, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Pasar ini memiliki jam buka dari pukul 05.00 hingga pukul 17.00. Lihat, jam bukanya pagi banget, sehingga siapa pun yang sudah keburu harus sarapan atau sekadar menikmati kudapan pagi-pagi sekali sudah bisa menikmati di sana.  Lebih-lebih stok jajanannya berlimpah, banyak ragam, dan ssstt.. dijamin harganya lebih murah! 

Nah, inilah tiga  top rekomendasi jajanan di Pasar Klojen yang wajib dicoba.

1. Kue Lumpur Kentang 

Jajanan kue lumpur kentang termasuk yang wajib dicoba. Dengan topping bermacam-macam seperti kismis, coklat, keju, hingga orijinal pun tersedia. Tekstur kue lumpur kentang ini lembut dan empuk, cocok di makan ketika Masih hangat. 

Kue lumpur kentang bisa dibeli seharga Rp. 6.000 per buah nya. Jam buka kue Lumpur Kentang ini mulai dari jam 07.00 hingga jam 12.00 siang bila habis diserbu pengunjung Pasar Klojen Malang. Jadi pastikan datang lebih awal agar jangan sampai kehabisan. 

2. Pisang Goreng Tusuk 

Jajanan unik yang satu ini berada di Toko Kue Sugeng. Memiliki aroma yang khas wijen  dan rasa Pisang nya yang Manis membuat perpaduan Pisang goreng ini begitu pas di lidah. Harga untuk satu pisang goreng Tusuk ini adalah Rp. 6.000. 

Namun, pastikan untuk selalu memesan pisang goreng tusuk ini setibanya di Pasar Klojen Malang, karena membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk pisang goreng tusuk ini siap disajikan. 

3. Bagor Klojen 

Setelah merasakan jajanan manis, tidak afdol untuk tidak mencicipi jajanan gurihnya. Bagor Klojen atau biasa dikenal bakso goreng ini, memiliki saos cocolan khas Malang. Harga untuk bakso goreng ini seharga Rp. 10.000 saja dengan isi satu  porsinya,  lima buah bakso goreng. (*)

 

Sumber: