Departemen Sastra Inggris UM Gelar Lomba Ajang Pencarian Bakat 2024

 Departemen Sastra Inggris UM Gelar Lomba Ajang Pencarian Bakat 2024

--

KLOJEN, DISWAY MALANG.COM-- Universitas Negeri Malang (UM) kembali  menyelenggarakan ajang pencarian bakat tahunan bagi mahasiswa Sastra Inggris, English Department’s Got Talent (EDGT) 2024. Dengan mengusung tema "Throne of Champions: A Noble Quest for Glory and Academic Legacy" dan tagline "March into Battle and Arise Our Glory", EDGT tahun ini menghadirkan suasana kompetisi yang penuh semangat dan kreativitas dengan peserta khusus mahasiswa sastra inggris.

Berlokasi di Aula Perpustakaan UM, acara yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Departemen Sastra Inggris (Legato) ini bertujuan untuk menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi bakat dan minat mereka di bidang seni dan bahasa Inggris. Melalui EDGT, diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Acara pembukaan EDGT 2024 yang digelar pada tanggal 9 September 2024 lalu, menyita perhatian. Dengan penampilan tari modern yang enerjik dari Legato Dance, suasana langsung menjadi meriah.

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Ketua Departemen Sastra Inggris Suharyadi, yang ditandai dengan pemotongan pita. Suasana semakin semarak dengan dekorasi panggung yang bernuansa medieval, sesuai dengan tema yang diusung.

Selama empat hari penyelenggaraan, yaitu pada 10-11 September 2024, peserta berlomba menunjukkan kemampuan terbaik mereka dalam berbagai kategori lomba, seperti:

  • Reading Poetry: Membacakan puisi dengan penuh perasaan dan ekspresi.
  • Short Story: Menceritakan kisah pendek yang menarik dan kreatif.
  • Essay Writing: Menulis esai dengan argumentasi yang kuat dan bahasa yang baik.
  • News Anchor: Membawakan berita dengan gaya yang profesional dan percaya diri.
  • Debate: Beradu argumen dalam debat yang seru dan intelektual.
  • Speech: Menyampaikan pidato yang inspiratif dan persuasif.
  • Solo Singing: Menunjukkan kemampuan vokal yang memukau.
  • Video Profile Department: Membuat video kreatif yang memperkenalkan Departemen Sastra Inggris.

Untuk menilai penampilan para peserta, panitia menghadirkan juri yang kompeten di bidangnya. Para juri mengevaluasi setiap peserta berdasarkan berbagai kriteria, seperti penguasaan bahasa Inggris, kreativitas, dan kemampuan presentasi.

EDGT akan ditutup pada Kamis, 12 September 2024, dengan pengumuman para pemenang. (*)

 

 

 

Sumber: