Peringati Hari Listrik, PLN Bagi Sambungan Listrik Gratis dan Konvoi Molis
PLN Kota Malang-google review-
KOTA MALANG, DISWAYMALANG.ID-- Tanggal 27 Oktober hari ini diperingati sebagai Hari Listrik Nasional atau Harlinas. Berbagai program dan kegiatan dilakukan oleh PLN untuk menyambut hari penting ini. Salah satunya adalah program Light Up The Dream.
Program yang berlaku nasional ini berupa pemberian bantuan sambungan listrik cuma-cuma kepada warga kurang mampu. Secara nasional ada 3.725 warga menerima bantuan sambungan listrik yang kalau dirupiahkan senilai Rp 1,1 juta itu.
Di wilayah Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) malang.disway.id/listtag/2742/pln">PLN malang ada 21 penerima bantuan program Light Up The Dream ini. Bantuan tersebar di tiga wilayah UP3 malang.disway.id/listtag/2742/pln">PLN malang, yaitu di malang.disway.id/listtag/2721/kota">Kota malang, malang.disway.id/listtag/2721/kota">Kota Batu dan Kabupaten malang.
Untuk wilayah Malang sendiri, selain ikut melaksanakan program Light Up The Dream, juga ada kegiatan pawai motor listrik pada Jumat (25/10). Tidak kurang 150 pemotor listrik di Malang mengikuti pawai tersebut.
Lalu pada Sabtu (26/10) dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama dan hiburan. Warga Kota Malang yang kebetulan lewat di Jalan Basuki Rahmat, baik dari arah Jalan Jaksa Agung Suprapto dan Jalan Brigjen Slamet Riyadi, bisa menyaksikan kemeriahaan acara di Kantor PLN Malang yang berlokasi tepat di pojok simpangan tiga jalan tersebut di atas.
Gangguan Listrik
Selain berbagai program dan kegiatan, sebagai bagian dari memperingati Harlinas, PLN juga berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan. Termasuk, pelayanan atas gangguan listrik.
PLN telah menyediakan beberapa cara mudah untuk menghubungi layanan pelanggan. Untuk pelanggan PLN di wilayah Malang Raya, berikut lima cara menghubungi PLN Malang yang wajib diketahui:
1. Telepon 123
Cara paling mudah dan cepat untuk menghubungi PLN adalah melalui nomor telepon 123. Layanan ini beroperasi 24 jam non-stop, sehingga pengguna bisa menghubungi kapan saja. Selain melaporkan gangguan, pengguna juga bisa melakukan berbagai transaksi lainnya melalui call center.
2. Aplikasi PLN Mobile
PLN juga menyediakan aplikasi mobile yang dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store atau App Store. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi, seperti fitur kelistrikan yakni pengguna dapat melakukan pasang baru dan pilih variasi daya hingga pilihan prabayar atau pascabayar. Fitur internet untuk memudahkan pengguna membeli layanan pasang internet seperti wifi. Fitur perbaikan,memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan instalasi listrik di rumah, kantor, atau gedung ketika mengalami gangguan. Terakhir fitur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum. Nah untuk mengetahui lokasi isi daya kendaraan listrik, cek fitur Charge.In di PLN Mobile!.
3. Media Sosial
PLN Malang aktif di berbagai media sosial seperti Instagram (@pln_ulpmalangkota dan @plnup3malang) dan Twitter. Pengguna bisa mengirimkan pesan langsung atau menandai akun PLN untuk menyampaikan pengaduan atau pertanyaan.
Sumber: web.pln.co.id