Potret Malang, Kota yang Tak Pernah Kehabisan Musisi Kondang

Potret Malang, Kota yang Tak Pernah Kehabisan Musisi Kondang

Musisi Kondang Kota Malang--disway.id

2. Ian Antono

Jusuf Anton Djojo, yang lebih dikenal sebagai Ian Antono, lahir di Malang pada 29 Oktober 1950. Selama ia berkarier di dunia musik, dia tak hanya mengukir prestasi di tanah air, gitaris legendaris ini juga berhasil mencatatkan namanya di panggung dunia. Performanya di ajang Formula-1 Malaysia pada tahun 1999 menjadi bukti nyata bahwa musiknya mampu menembus batas-batas negara.

Selain itu, sebagai seorang gitaris legendaris God Bless, Ian Antono telah mengukir namanya sebagai salah satu pionir rock Indonesia. Bersama God Bless, ia berhasil melahirkan sejumlah lagu ikonik yang hingga kini masih terus didengarkan.

3. Girl And Her Bad Mood

Girl And Her Bad Mood adalah band indie pop asal Malang yang terbentuk pada 2018 dengan beranggotakan Bima Geraldi (gitar/vokal), Daffa Hanafi (gitar), Danang Seloaji (drum), Handy Wandawa (synth), dan Jane Maura (bass/lead vocal). Dengan eksperimen berani memadukan pop indie, alternatif rock, dan emo, band pendatang baru asal Malang ini berhasil menciptakan warna musik yang khas. Mereka bukan hanya sekedar band baru, tapi juga representasi dari semangat inovasi dalam musik Indonesia.

Lagu-lagu hits mereka seperti 'Bye Your Side' dan 'Wanna Wanna Go' telah sukses menghipnotis para penggemar musik indie, membuat nama mereka semakin berkibar di kancah musik tanah air.

4. Coldiac

Band alternative pop yang terbentuk pada 2015, terdiri dari Sambadha Wahyadyatmika (vokal/gitar), Mahatamtama Arya Adinegara (vokal/gitar), Derry Rith Haudin (kibor, synth), dan Bhima Bagaskara (bass). Mereka mulai dikenal luas setelah merilis album debut ‘Heartbreaker’ pada 2016, kemudian disusul oleh album ‘O’ dan ‘No Make Up’.

Dengan lagu-lagu yang mudah diingat dan lirik yang relateable, Coldiac sukses mencuri perhatian penikmat musik Tanah Air. Band pop indie asal Malang ini membuktikan bahwa mereka menjadi salah satu pionir musik pop Indonesia.

5. Sal Priadi

Salmantyo Ashrizky Priadi, atau yang lebih dikenal sebagai Sal Priadi, berhasil mencuri perhatian publik setelah namanya masuk dalam nominasi AMI Award 2018. Lagu-lagu puitisnya seperti 'Gala Bunga Matahari' dan 'Dari Planet Lain' sukses memikat hati para pendengar musik Indonesia.

Tak puas hanya berkecimpung dunia musik, Sal juga terjun dalam dunia teater dan film. Dengan bakatnya yang luar biasa, ia berhasil mengukuhkan posisinya sebagai salah satu musisi muda paling berpengaruh di Indonesia. (*)

Sumber: berbagai sumber