Atlet Kota Batu Peraih Emas Paralimpiade Diberi Bonus Langsung di Tempat

Atlet Kota Batu Peraih Emas Paralimpiade Diberi Bonus Langsung di Tempat

Joko Muliyanto (kaus hijau) bersama Aries Agung di Solo--ig pemkotbatu_official

SOLO, DISWAYMALANG.COM— Pemerintah Kota Batu tidak mau menunggu lama untuk memberi penghargaan kepada warganya yang berprestasi. Itu ditunjukkan saat Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai datang ke Solo, Jumat (11/10) untuk memberi penghargaan langsung di tempat kepada dua atlet asal Kota Batu yang bergabung dengan kontingen Jawa Timur di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII yang kini masih berlangsung di Solo.

Aries mengunjungi dua atlet Kota Batu yang berlaga di Peparnas. Yaitu, Joko Muliyono  dan Riris. Joko Muliyono yang tampil di nomor atletik, sukses meraih tiga medali emas. Saat berkunjung itu, Aries yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan M. Chori dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu Onny Ardianto menyerahkan langsung apresiasi kepada Joko, bonus sebesar Rp 18 juta.

Dia juga memotivasi Joko untuk terus semangat dalam pertandingan selanjutnya, Termasuk, bersiap untuk tampil di ajang  ASEAN Para Games 2025 di Thailand.
"Tentunya, ini adalah kebanggaan bagi Kota Batu, anak mudanya sudah menyabet tiga emas di Peparnas tahun ini,” kata Aries Agung.

Menurut dia, bonus yang diberikan kepada Joko adalah semata-mata apresiasi dan ucapan terimakasih dari Pemkot Batu. “Walaupun, rasanya tak sebanding dengan apa yang telah Joko berikan bagi Kota Batu," tambahnya.

Pj Wali Kota Batu mengungkapkan terima kasihnya kepada Riris, rekan seperjuangan Joko yang juga telah maksimal dalam memberikan yang terbaik bagi Kota Batu. Menurut dia, atlet wanita muda kebanggaan Kota Batu juga telah berusaha semaksimal mungkin. Dia mengatakan, masyarakat Kota Batu juga sangat mengapresiasi Riris dalam ajang Peparnas 2024 ini.


Riris, atlet Kota Batu yang juga tampil di Peparnas Solo.

“Tak ada usaha yang sia-sia, tak apa tak membawa medali pulang, setidaknya ada kebanggaan yang dirasakan oleh masyarakat Kota Batu dengan perjuangan Riris," ungkap Pj Aries. (*)

Sumber: ig: pemkotbatu_official