Panas Terik Melanda Malang, Ini Tips Menjaga Kulit Saat Cuaca Panas

Panas Terik Melanda Malang, Ini Tips Menjaga Kulit Saat Cuaca Panas

Ilustrasi orang terkena langsung dengan sinar matahari di cuaca panas --freepik

Selain menggunakan sunscreen, produk yang dapat menyaring sinar UV  adalah vitamin C. Produk yang mengandung vitamin C dapat membuat kulit menjadi sehat secara alami dan berbahaya. Vitamin C juga merupakan antioksidan yang baik untuk melawan asap, polusi, serta paparan sinar matahari secara langsung. 

7. Hindari pemakaian make up berlebih 

Menggunakan make up berlebih di cuaca Panas dapat menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga dapat menyebabkan penumpukan bakteri dan timbulnya jerawat. Saat cuaca panas pastikan kulit tetap bernafas dan gunakan make up seminimal mungkin.  

8. Rutin menggunakan masker wajah 

Untuk mengatasi kulit kering, perlu melakukan perawatan kulit yang tepat. Salah satu cara mengatasi kulit kering adalah dengan menggunakan masker wajah. Gunakan masker wajah yang dapat menghidrasi kulit sehingga dapat membantu mengatasi kulit kering. 

9. Hindari mandi dengan air yang terlalu panas

Mandi menggunakan air yang terlalu panas dapat menyebabkan kulit kering dan rentang mengalami iritasi. Apalagi di cuaca yang terik saat ini membuat kulit cepat kering. Gunakan air dengan suhu ruangan dan pastikan untuk tidak berendam terlalu lama, cukup sekitar 5-10 menit saja. (*)

 

Sumber: