Akun IG Cawali Kota Malang Banjir Komen: Sukses untuk Wali1, Siap Gas Poll Gawe No.2, Selamat Abah!

Akun IG Cawali Kota Malang Banjir Komen: Sukses untuk Wali1, Siap Gas Poll Gawe No.2, Selamat Abah!

Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024--

nBLIMBING, DISWAY MALANG.COM-- Akun media sosial para pasangan calon (paslon) peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) di Malang Raya langsung banjir komen atau komentar. Sehari setelah penetapan nomor urut masing-masing paslon dalam pemilihan kepala daerah (pilkada), akun para calon wali (cawali) Kota Malang yang dipantau Disway Malang banyak mendapat komen baru.

 

Hingga pantauan pada Selasa, 23 September 2024 siang, komen yang paling banyak adalah ucapan selamat kepada para cawali idola masing-masing.  Namun, banyak juga yang lagsung terang-terangan menyatakan dukungan kepada cawali pilihannya. Karena sudah ada penetapan nomor urut, para pendukung itu menyebut cawali yang didukung, dengan nomor urut.

Seperti yang terpantau di akun instagram cawali nomor urut 1, Wahyu Hidayat. Usai kepastian nomor urut, di aku IG Wahyu Hidayat ada postingan foto yang menggambarkan Wahyu bersama pasangannya Ali Muthohirin, usai menerima penetapan nomor urut. Postingan foto itu langsung mendapat banyak komen.

 


Ucapan selamat di postingan Instagram paslon no urut 1 Wahyu Hidayat - Ali Muthohirin--

 

"Sukses untuk Wali 1", "Full suport untuk Wali 1", "Saya selalu mendukung Pak Wahyu Mbois Ilakes." itu beberapa komeng yang muncul dalam postingan di IG Wahyu Hidayat. Ada puluhan komen yang menyatakan dukungan terang-terangan kepada cawali yang diusung koalisasi 13 partai politik ini.

 

Begitu juga di akun IG cawali dengan omor urut 2, Heri Cahyono. Dalam akun IG Heri Cahyono, diunggah video yang mempertunjukkan Heri Cahyono bersama pasangannya, calon wakil kota (cawawali) Ganisa Rumpoko setelah pengumuman penetapan nomor urut. Komen pun bermunculan menanggapi postingan itu, sebagian besar dengan bahasa tidak formatl, ada bahasa Jawa, ada juga bahasa walikan khas Malang.

 

"Lupakan mantan, ono seng anyar." :Ayo siap gas poll gawe no.2." "Oyi Tok Wes.". Begitu kutipan beberapa postingan di akun IG Heri Cahyono. 

 


Komentar para pendukung di postingan instagram paslon no urut 2 Heri Cahyono - Ganisa Rumpoko--

 

Bagaimana dengan cawalli dengan nomor urut 3? Cawali Mochammad Abah Anton juga menguggah foto dan video terkait penetapan pasangan calon dan juga nomor urutnya. Unggahan pertama terkait penetapan calon oleh KPU Kota Malang. Unggahan kedua berupa foto usai pengundian nomor urut.

 


Komentar di laman instagram paslon no urut 3 H Anton - Dimyati--

 

Komen yang muncul menanggapi postingan IG Abah Anton --begitu Mochammad Anton biasa disapa-- cenderung formal, dengan bahasa resmi. "Bismillah, sukses...sukses." "Selamat Abah Anton." "Ketawanggede selalu mendukung Abah." Begitu contoh postingan di akun IG Abah Anton .

 

Makin Ramai Komen

Diperkirakan, pada masa kampanye Pilwali, para paslon akan makin aktif mengunggah aneka postingan. Khususnya, yang berbau kampanye. Ini seperti hasil penelitian tim riset Universitas Brawijaya yang menengarai pola kampanye pada PIlwali Kota, seperti juga pada Pilkada lainnya, akan bergeser dengan makin aktif memanfaatkan media sosial. Karena itu, calon dengan jumlah influencer besar di media sosial, punya peluang besar untuk meraih lebih banyak simpati, dan berpotensi memenangkan Pilwali,

 

BACA JUGA:Pakar UB Nilai Cawali Banyak Followers di Dunia Maya Berpeluang Unggul

 

Seiring dengan perkiraan postingan di IG para cawali maupun pasangan masing-masing yang bakal lebih ramai, bisa diperkirakan juga makin banyak berseliweran komen-komen para netizen di akun IG para cawali da cawawali unggulan masing-masing. (*)

 

 

 

Sumber: