Lanjutan DBL Malang 2024, Tim Kosayu dan Smanti Lolos Babak Playoffs

Lanjutan DBL Malang 2024, Tim Kosayu dan Smanti Lolos Babak  Playoffs

Potret SMA Kolese Santo Yusup Malang yang lolos ke babak playoffs-Instagram dbl_mlg-

SUKUN, DISWAY MALANG.COM - Hari kesembilan kompetisi bola basket pelajar Development Basketball League (DBL) 2024 Seri Jawa Timur Wilayah Selatan semakin seru. Hasil dari  pertandingan-pertandingan yang dilangsungkan di GOR Bima Sakti Sukun, Kota Malang pada Kamis, 12 September 2024, beberapa di antaranya akan menentukan tim-tim yang lolos ke babak selanjutnya, yaitu babak playoff, yang diikuti 16 tim. 

Dari hasil pertanidngan kemarin, dua tim sukses memastikan lolos ke babak playoff. Yaitu, tim putri SMA Kolese Santo Yusuf (Kosayu) Malang, setelah menang atas tim SMAN 1 Kejayan dengan skor 56-9. Lalu, tim putri  SMAN 3 Malang (Smanti) yang memenangkan derby, alis duel sesama tim Kota Malang, lawan tim SMAN 6 Malang, dengan skor menyakinkan, 71-8.

Berikut laporan jalannya pertandingan lanjutan kompetisi DBL 2024 Seri Jatim Wilayah Selatan di GOR Bima Sakti, Sukun yang digelar Kamis, 12 September 2024.  

 

SMAN 1 Kejayan Pasuruan vs SMA Kolese Santo Yusup Malang

Tampil pada pertandingan pertama, berhadapan tim putri SMAN 1 Kejayan melawan SMA Kosayu. Pertandingan ini merupakan penentuan untuk lolos ke babak playoffs. Tidak heran, kedua tim langsung tampil ngotot, begitu pertandingan dimulai. Khususnya cewek-cewek Kosayu, yang ingin memastikan lebih awal satu tempat di babak selanjutnya. Hasilnya, tim Kosayu pun terus unggul, sejak kuarter pertama. Bahkan, Kosayu tampil begitu dominan, hingga berhasil memang dengan skor cukup telak, 56-9. Kemenangan ini mengantarkan tim putri Kosayu maju ke  babak playoffs. 

SMA Charis National Academy Malang vs SMAN 2 Malang

Pertandingan kedua mempertemukan tim putra SMA Charis National Academy Malang melawan SMAN 2 Malang. Pertandingan ini dimenangkan SMA Charis dengan perolehan poin yang tinggi. Matius, pemain dari SMA Charis ini berhasil mencetak 12 poin dan 7 rebound, yang mengantarkan SMA Charis pada kemenangan. 

SMA Charis unggul sejak kuarter pertama dengan mendapat poin 13-0 atas SMAN 2 Malang. Selama pertandingan SMA 2 Malang menunjukkan kebolehannya dengan berhasil mencetak 6 dari 11 lemparan bebas dengan persentase keberhasilan 54,5 persen. Meskipun begitu, SMAN 2 Malang harus mengakui kekalahan karena kalah telak dengan SMA Charis dengan poin akhir 14-56. 

SMAN 6 Malang vs SMAN 3 Malang 

Pertandingan ketiga mempertemukan dua tim asal sesama Kota Malang. Yaitu, tim putri SMAN 6 Malang melawan SMAN 3 Malang (Smanti). Pertandingan ini juga  penentuan untuk lolos ke babak playoffs. Itu pula yang membuat, para pemain Smanti tampil trengginas sejak awal. Salah satunya Kharisya Aleya Noviandra, bintang  SMAN 3 Malang yang pada pertandingan itu menjadi top score dengan mencetak 14 poin. 

Kegemilangan Kharisya Aleya Noviandra itu diikuti oleh rekan=rekannya yang hampir semuanya tampil apik dan akurat dalam melepaskan tembakan. Itu bisa dilhat, antara lain dari tingkat keberhasilan tembakan anak-anak Smanti, yang mencatatkan angka 47 persen. Kegemilangan itu pun ditunjukkan dengan skor super menyakinkan, yakni 71-8 , yang menunjukkan tim Smanti bukan saja mampu menunjukkan dominasi atas tim SMAN  6. Sekaligus, membuktikan bahwa anak-anak Smanti layak tampil di babak selanjutnya. 

 

 

Sumber: