UKM Milenial Dilatih Buat Animasi untuk Branding Produk di EJSC Malang
Para peserta workshop kelas animasi untuk branding produk di EJSC Bakorwil Malang, Kamis (21/11)-Metta/Disway Malang-
KLOJEN, DISWAYMALANG.ID— Badan Koordinator Wilayah (Bakorwil) III Provinsi Jawa Timur di Malang kembali menggelar workshop untuk para UKM milenial dan mahasiswa. Kali ini, tema yang dibahas adalah: “Dari Konsep ke Layar: Kelas Animasi untuk Branding Produk.”
Workshop diselenggarakan di Co-Working Space East Java Super Coridor (EJSC) Gedung Bakorwil III, Jalan Simpang Ijen, Klojen, Kota Malang, Kamis (21/11). Selaku pemateri adalah Satria Puji Oetomo, mentor Millennial Job Center sekaligus animator dari Good News From Indonesia (GNFI).
Sekitar 50 peserta yang terdiri dari para UKM dan mahasiswa hadir sebagai peserta workshop. Selain itu, juga hadir Kepala Bakorwil III Malang Asep Kusdinar, S.Hut., M.H., Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi Bakorwil Malang Fendy Agung Nugroho, A.K.S., M.A.P., dan Advisor EJSC Bakorwil III Malang Andhi Prasetyo S.Sos.
Materi yang disampaikan meliputi pengembangan konsep, proses produksi, teknik negosiasi dengan industri kreatif. Hingga strategi menjual karya animasi melalui berbagai platform, baik nasional maupun internasional.
Satria selaku pemateri juga menjelaskan bagaimana efektifnya konten video animasi untuk strategi marketing, terutama di era sekarang. Menurut dia, untuk menarik perhatian masyarakat, konten audio visual tentu menjadi pilihan terbaik.
Advisor EJSC Bakorwil III Malang Andhi Prasetyo, menambahkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengajak para milenial, khususnya mahasiswa, untuk memahami pentingnya animasi dalam meningkatkan efektivitas pemasaran produk. Dengan mempelajari animasi, generasi muda diharapkan mampu menciptakan branding yang lebih kreatif dan menarik bagi berbagai kebutuhan bisnis.
Acara ini diharapkan dapat menggali potensi peserta yang memiliki minat dan bakat di bidang animasi. Mereka yang menunjukkan kemampuan unggul tidak hanya belajar dan menerapkan ilmu yang diperoleh, tetapi juga berpeluang untuk mewakili EJSC Malang dalam kegiatan serupa di masa mendatang.
Kegiatan Rutin EJSC
Sebelumnya, EJSC secara rutin menyelenggarakan workshop dan juga pelatihan serupa untuk masyarakat umum yang ingin meningkatkan keterampilan mereka. Beberapa materi yang telah diberikan meliputi desain kemasan produk yang menarik, teknik fotografi produk, dan berbagai topik lainnya yang relevan dengan kebutuhan industri kreatif.
BACA JUGA:Dukung Petani Milenial, EJSC Malang Gelar Workshop Optimalisasi Marketplace
EJSC menjaring peserta workshop animasi ini melalui seleksi yang ketat. Hal ini bertujuan untuk memastikan kegiatan lebih terfokus pada individu yang benar-benar serius menekuni bidang animasi dan memiliki passion yang kuat untuk berkembang di bidang ini.
Diharapkan para peserta dapat memahami materi dan praktik yang disampaikan oleh mentor selama kegiatan berlangsung. Sebagai bentuk motivasi tambahan, diadakan tantangan khusus, di mana tiga peserta terbaik akan mendapatkan penghargaan berupa voucher belanja. (*)
Sumber: