1 tahun disway

Layanan KA Kembali Normal, 403 Penumpang Batalkan Tiket di Stasiun Malang

Layanan KA Kembali Normal, 403 Penumpang Batalkan Tiket di Stasiun Malang

--

KOTA MALANG, DISWAYMALANG.ID – Layanan perjalanan kereta api dari dan menuju Stasiun Malang kini kembali normal setelah gangguan operasional di jalur rel wilayah Stasiun Pegadenbaru berhasil diatasi. PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya memastikan kedua jalur terdampak telah dapat dilalui dengan kecepatan terbatas demi menjaga keselamatan perjalanan.

Gangguan tersebut terjadi pada Jumat (1/8), dan langsung ditangani oleh tim teknis gabungan yang melibatkan 200 personel. Penanganan intensif juga melibatkan jajaran manajemen KAI serta pemangku kepentingan terkait.

“Kami mengapresiasi kerja keras seluruh tim teknis dan dukungan para stakeholder. Saat ini, perjalanan kereta api dari dan menuju wilayah Daop 8 Surabaya, termasuk Stasiun Malang, telah kembali berjalan normal,” ujar Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, Minggu (3/8).

Imbas gangguan tersebut, sebanyak 403 penumpang di Stasiun Malang tercatat telah melakukan pembatalan tiket. KAI memastikan seluruh pelanggan yang terdampak mendapatkan pengembalian penuh bea tiket (100%), baik karena batal berangkat maupun akibat keterlambatan tinggi.

Proses pengembalian dapat dilakukan melalui loket stasiun online di seluruh wilayah, dalam waktu 7 x 24 jam sejak jadwal keberangkatan, tanpa dikenakan biaya administrasi.

“KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, termasuk memastikan jalur rel kembali aman dan operasional dalam waktu sesingkat mungkin,” kata Luqman.

KAI Daop 8 Surabaya juga mengimbau pelanggan untuk memantau informasi terbaru perjalanan melalui aplikasi Access by KAI, layanan Contact Center 121, atau media sosial resmi KAI.

Sumber: humaskai