Wisuda UB Malang Periode VIII, Mahasiswi Kedokteran Lulus Tercepat sekaligus Terbaik untuk S1

Minggu 20-10-2024,19:21 WIB
Editor : Agung Pamujo

LOWOKWARU, DISWAYMALANG.COM-- Menyusul wisuda periode VII tahun akademik 2024/2025 yang digelar Sabtu (19/10), Universitas Brawijaya (UB) kembali menggelar wisuda periode VIII tahun akademik 2024/2025 pada Minggu (20/10). Pada periode ini, yang diwisuda sebanyak 728 lulusan, dari berbagai level, mulai proram diploma, sarjana dan pasca Sarjana.

Fakultas Pertanian tercatat sebagai fakultas yang meluluskan wisudawati/wisudawan terbanyak pada wisuda periode VIII ini, dengan 82 wisudawati/wisudawan. Sedangkan, tercatat sebagai wisudawati dengan usia paling muda saat dinyatakan lulus adalah Audya Irefilevitasari Alifia, S.Kom. dari Fakultas Ilmu Komputer.

Seperti juga Joshua Basar Manatap Silitonga yang dinyatakan sebagai wisudawan termuda untuk wisuda periode VII, Audya juga baru berusia 20 tahun saat menyelesaikan kuliahnya, dengan IPK cukup tinggi, 3,73.


Audyva, wisudawati termuda dengan usia 20 tahun saat dinyatakan lulus--ig : @univ.brawijaya

BACA JUGA:Wisuda UB Periode VII 2024/2025, IPK Sempurna Diraih Dua Lulusan Pasca Sarjana

Untuk lulusan terbaik, kembali wisudawan dari Sekolah Pasca Sarjana yang mencatat IPK sempurna, yaitu 4,00. Yaitu, Dr. Astri Anto, dari Prodi Ilmu Pertanian. Pada periode VIII ini hanya satu wisudawan yang meraih sempurna, tidak seperti pada wisuda periode VII, yang tercatat dua wisudawati dinyatakan lulus dengan IPK 4,00.

Sedang di kelompok Sarjana S1, peraih IPK tertinggi adalah Thalita Kanaya Silitonga, S.Ked. dengan IPK 3,96. Mahasiswi Prodi Kedokteran ini bukan saja menjadi peraih IPK tertinggi untuk Sarjana S1, tapi juga tercatat sebagai Sarjana S1 dengan masa kelulusan paling cepat. Yaitu, 3 tahun 5 bulan.

4 Pasca Sarjana

Sebanyak 728 wisudawati dan wisudawan yang diwisuda pada periode VIII ini berasal dari 18 fakultas. Termasuk dari Pasca Sarjana dan Fakultas Vokasi. Ada empat wisudawan dari Sekolah Pasca Sarjana dan 65 dari Fakultas Vokasi.

Rincian daftar wisudawati/wisudawan per fakultas pada wisuda periode VIII ini adalah sebagai berikut;

1. Fakultas Hukum  (34 orang) 

2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (48 orang)

3. Fakultas Ilmu Administrasi  (66 orang)

4. Fakultas Pertanian (82 orang)

5. Fakultas Peternakan (23 orang) 

Kategori :