Akhir Pekan Para Calon: Ada yang Jajan di Pinggir Jalan dan CFD, Ada yang Kunjungi UKM

Minggu 06-10-2024,08:55 WIB
Reporter : Agung Pamujo
Editor : Agung Pamujo

KOTA MALANG, DISWAYMALANG.COM-- Entah janjian atau bagaimana, dua calon wali (cawali) Kota Malang sama-sama mengisi akhir pekan atau malam Minggu (5/10) ini dengan aktivitas mirip: jajan di pinggir jalan. Dari unggahan terbaru di akun instagram para cawali itu diketahui, malam itu Wahyu Hidayat jajan pangsit mi. Sedangkan Heri Cahyono mampir ke warung STMJ. Satu cawali lagi, Mochammad Anton tidak merilis unggahan baru akhir pekan ini.   

Cawali Kota Malang dari pasangan calon (paslon) nomor urut 1,Wahyu Hidayat yang malam itu sedang sosialisasi di kawasan Klojen, berhenti ketika melihat orang jual pangsit mi di pinggir jalan yang dia lalui.  Dalam unggahan berbentuk reels itu, sempat terdengar ucapan Wahyu: "Waduh, iki mi enak ...."

Dia langsung menyapa penjual pangsitnya, juga warga yang sedang membeli. Baik yang makan di situ, atau dibungkus. Karena saat itu sedang menuju ke acara di Klojen yang sudah disiapkan sebelumnya, Wahyu memang tidak ikut membeli pangsit mi. Namun, dia mengeluarkan dompet dan membayari pangsit mi yang dibeli warga itu. 

Di tempat terpisah, Cawali Heri Cahyono mengunggah kegiatannya malam Minggu itu, yaitu jajan minuman paduan susu, telur, madu dan jehe: STMJ. Lokasinya di warung STMJ Sentot di Bareng, Kota Malang. Heri mengunggah posenya yang sedang memegang segelas STMJ, serta saat sedang duduk di warung bersama warga lain menikmati STMJ plus gorengan di warung itu. 

Cawali dari paslon nomor urut 2 itu mengawali unggahan dengan ucapan: "Untuk menghidukan UKM, caranya satu. Membeli."


Tangkapan layar unggahan di akun instagram Wahyu Hidayat dan Heri Cahyono berupa video saat jajan di pinggir jalan Sabtu (5/10) malam--ig: wahyuhidayatmbois & ig: hericahyono.official

 Sementara itu, cawali Mochammad Anton, belum mengunggah akivitas terbaru dalam akun IG-nya. Dipantau hingga Minggu (6/10), di IG @kotamalangabadi, unggahan paling baru dilakukan Jumat (4/10) hari lalu, berupa video peresmian posko Abadi (sebutan untuk paslon Mochmmad Anton dan Dimyati).

Kunjungi UKM Keripik 

Yang menarik, kondisi mirip juga terjadi terkait aktivitas Cawali Kota Batu. Dua dari tiga paslon peserta pemilihan wali kota Batu juga melakukan aktivitas mirip akhir pekan ini: sama-sama mengunjungi usaha kecil dan menengah (UKM) pembuatan keripik.

Dalam akun IG paslon nomor urut 1, Nurochman-Heli Suyanto, yaitu @nurochmanheli, diunggah foto-foto kunjungan calon wakil walikota (cawawali) Heli Suyanto ke sentra produksi keripik tempe di Desa Beji, Kecamatan Junrejo,  Kota Batu. Di sana, Heli tidak hanya melihat produksi keripik tempe, tetapi sekaligus melihat  produksi batik Desa Beji. 

Karena itu, dalam unggahan di akun IG itu, tidak hanya foto Heli yang sedang berpose memegang keripik tempe dengan penjualnya. Namun, juga ada pose Heli sedang mencoba membatik.

Pada hari yang sama dengan unggahan di akun IG @nurochmanheli itu, cawali dari paslon nomor urut 3, Krisdayanti juga mengunggah video pendek aktivitasnya mengunjungi UKM produksi keripik sayur dan buah, Inna Chips, di akun IG-nya, @krisdayanti_official. Krisdayanti yang di video ini terlihat sendiri, melihat-lihat proses pembuatan keripik, sekaligus memborong beberapa produknya. 

"Nggak kalah rasanya sama yang ada di ....... ," kata Krisdayanti di video itu, usai mencoba keripik kentang, sambil menyebut nama sebuah resto cepat saji yang juga menjual makanan dari kentang. 

Bagaimana dengan cawali dari paslon nomor urut 2? Dalam akun IG @inimasgum, cawali Firhando Gumelar mengunggah video yang menggambarkan aktivitasnya sedang di event car free day di Jalan Sultan Agung, Kota Batu. Mas Gum --begitu sapaan Firhando Gumelar-- tampak jajan cilok, lalu ngobrol dengan para penjual makanan di CFD itu. Dia juga melayani permintaan foto bersama. 

Kategori :