Tekad Besar Akbar di PON XXI, Tak Puas Perunggu, Emas pun Diburu

Rabu 18-09-2024,07:34 WIB
Reporter : Agung Pamujo
Editor : Agung Pamujo

DELI SERDANG, DISWAYMALANG.COM-- Atlet asal Kota Batu tidak kalah mboys dalam hal prestasi dengan atlet dari Kota Malang. Akbar Dwi Affandi, atlet cabang seni beladiri wushu, juga sukses mempersembahkan dua medali bagi kontingen Jawa Timur dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang September ini sedang berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Medali yang diraih Akbar adalah emas untuk nomor  taolu duilian, dan perunggu untuk nomor taolou nanquan.

Sebagaimana dikabarkan KONI Kota Batu dalam akun instagram konikotabatu, Akbar yang berasal dari Kelurahan Temas, Kelurahan Kota Batu ini terlebih dulu meraih perunggu dalam nomor seni jurus atau talaou tangan kosong nanquan pada pertandingan di GOR Disporasu, Deli Serdang, Kamis, 12 September 2024. Tak puas dengan hasil itu, dalam nomor berpasangan taolu duilian, Akbar yang tampil bersama Nicholaus Karanka Adinugroho dan Muhammad Zaki Ikbar Ramadhan pada pertandingan Senin, 16 September 2024 itu,  sukses melengkapi medalinya, dengan medali emas. 

Akbar pun tercatat sebagai atlet asal Malang Raya yang sukses meraih lebih dari dua medali. Sebelumnya, Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi, perenang asal Sumbersari, Kota Malang terlebih dulu sukses meraih dua medali emas pada PON XXI ini. 

BACA JUGA:Arek Sumbersari Borong Dua Emas PON Aceh-Sumut 2024

Kabar terbaru, malah Izzy menambah koleksi medali emasnya, menjadi lima medali emas!

Kembali ke prestasi Akbar. Meski tidak semengkilap Izzy, namun Akbar hingga berita ini ditulis tergolong atlet Kota Batu yang sukses meraih lebih dari satu medali dalam ajang PON XII ini. Selain Akbar, beberapa atlet asal Kota Batu lainnya, juga sudah ada yang menambah koleksi medali bagi kontingen Jatim. 

Berdasarkan data dari KONI Kota Batu, atlet asal Kota Batu yang hingga Rabu, 18 September 2024 ini berhasil meraih medali dalam PON XXI adalah : 

1. Nafa Amadea, 2 medali perak, cabang selam nomor 200 bifin wanita dan  4 x 100 bifin relay wanita 

2. Achmad Fahrezi, medali perunggu, cabang selam  4 x 100 bifin relay pria 

3. Ronny Eltanto, medali perak, cabang bridge pasangan pria (*)

 

 

 

 

Kategori :