Libur Panjang Mau ke Malang? Ini Rekomendasi Hotel Kapsul untuk Para Backpacker

Jumat 13-09-2024,19:48 WIB
Reporter : Aqilah
Editor : Agung Pamujo

KOTA MALANG, DISWAY MALANG.COM - Hotel kapsul adalah akomodasi unik dan hemat untuk para traveler. Biasanya hotel kapsul memiliki harga yang terjangkau dari penginapan lain, karena menyediakan kamar kecil yang hanya berisi kasur untuk satu atau dua orang saja. 

Umumnya setiap kamar hotel kapsul memiliki lebar 1,2 meter, panjang 2 meter, dan tinggi 1 meter saja. Tiap kamar atau kapsul ini ditumpuk dengan kapsul lain seperti ranjang bertingkat. 

Hotel kapsul biasa digunakan untuk tidur dan beristirahat dalam waktu singkat. Misalnya, transit karena sedang menunggu jadwal perjalanan berikut. Atau bagi mereka yang memilih memaksimalkan waktu dalam sehari dengan kegiatan di luar, dan hanya butuh istirahat dalam waktu singkat.  Karena itu, umumnya para pengguna hotel kapsul tidak terlalu memasalahkan fasilitas hotel, dengan ketentuan harus bersifat pribadi. Mereka tidak masalah, jika  beberapa faasilitas umum di hotel kapsul, digunakan bersama dengan pengunjung lainnya. 

Di Malang dan sekitarnya, juga ada beberapa hotel yang masuk katagori hotel kapsul. Nah, berhubung ini waktunya libur panjang (14-16 September), bagi yang ingin memafaatkan libur panjang itu untuk travelling ke Malang denga biaya lebih hemat --antara lain dengan menginap di hotel kapsul-- informasi di bawah ini perlu disimak. Inilah rekomendasi hotel kapsul di Malang Raya. 

1. Cubic One Capsule Malang 

Hotel Capsule Cubic One merupakan hotel kapsul yang khusus dirancang untuk laki-laki saja yang sedang backpacking , solo traveling, atau sekedar ingin menjelajahi Kota Malang. Lokasi nya terletak di Jalan  Candi Sari III Nomor 6, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. 

Hotel kapsul ini memiliki ruang bersama dengan fasilitas AC, Wifi, area merokok, meja, dapur kecil, kamar mandi yang memiliki air hangat, penitipan bagasi, dan parkiran motor. 

Ada tiga  jenis kamar yang tersedia di Hotel Capsule Cubic One, yaitu male cube pria, basic male cube, dan male private. Rentang harga untuk hotel kapsul ini berkisar dari Rp. 50.000 hingga Rp. 247.934 per malamnya. 

2. Bobobox Alun-Alun Malang 

Hotel kapsul yang satu ini cukup strategis karena terletak di Alun-Alun Malang, tepatnya di Jalan Merdeka Selatan Nomor 5, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Bobobox menyediakan kamar atau disebut pod dengan desain yang futuristik. Sehingga menjadi daya tarik pengunjung. 

Tersedia beberapa fasilitas umum seperti ruang bersama, toilet, kamar mandi, mushola, wifi, air dispenser, dan dapur kecil. Serta untuk menambah kesan modern terdapat mood lamp yang menghiasi kamar. Pengunjung bisa mengatur warna lampu sesuai dengan kenyamanan mereka. 

3. Ufo Park & Capsule 

Mengusung tema yang cukup unik, hotel kapsul yang satu ini memeberikan kesan tema ruang angkasa dengan pemandangan seperti di planet lain serta ruang kamar yang di desain seperti pesawat alien atau UFO. 

Berlokasi di Jalan Paralayang, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Kabupate Malang. Lokasinya memang terbilang jauh, namun dekat dengan wisata yang ada di sana. Artinya, cocok bagi wisatawan yang ingin travelling dan menikmati tempat wisata di Pujon, Batu dan sekitarnya. 

Ada fasilitas umum seperti bar, kafe, panggung live musik, dapur, dan toilet. Kamar yang tersedia berukuran 2 meter x 1,5 meter dengan kisaran harga mulai dari Rp. 185.000 per malam dan sudah termasuk sarapan. Fasilitas lainnya terdapat televisi, AC, toilet, wastafel, dan wifi tentunya. 

Kategori :