Ribuan Siswa Unggul Bersaing di UMM, Ada Lomba Robot dan Animasi

Ribuan Siswa Unggul Bersaing di UMM, Ada Lomba Robot dan Animasi

siswa-siswi dan sekolah Muhammadiyah dari penjuru daerah-UMM-

LOWOKWARU , DISWAYMALANG.COM- Ribuan siswa-siswi dan sekolah Muhammadiyah dari penjuru daerah akan unjuk gigi dan bersaing dalam Muhammadiyah Education (ME) Award 2024. Tahun ini, ajang bergengsi tersebut akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),  Minggu (20/10).

ME Award merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi atas prestasi dan karya para siswa. Ada 18 lomba dalam ajang bergengsi ini.


Muhammadiyah Education (ME) Award--UMM

Koordinator dari UMM Masyhud, M.Pd. mengatakan, berbagai fasilitas dan sarana prasarana di UMM sudah siap untuk mewadahi kompetisi ini. Apalagi Kampus Putih memang seringkali menjadi tuan rumah berbagai acara menarik. Bukan hanya agenda level nasional, tapi juga internasional.

Dengan mengusung tema ‘The Rise of Muhammadiyah Youth Generation for Future Leader’, ME Award diharapkan bisa jadi ajang  untuk mengapresiasi kontribusi dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh generasi muda Muhammadiyah dalam dunia pendidikan.

“Para peserta yang ikut merupakan siswa dan siswi, guru, kepala sekolah, sekolah, hingga tenaga kependidikan Muhammadiyah dari seluruh Indonesia,” katanya.

18 Lomba

Beberapa cabang lomba yang menarik di antaranya animasi dan robotika. Keduanya merupakan skill yang sangat dibutuhkan, terutama di era digital seperti sekarang. Kemudian ada juga kompetisi business plan. 

Selain itu adapula lomba matematika, fisika, tahfiz, pidato bahasa arab, pidat bahasa inggris dan lainnya.

Untuk sekolah, juga ada lomba khusus seperti  lomba school magazine, website. Selain itu juga ada pemilihan kepala skeolah berprestasi, guru berprestasi, hingga inovas media pembelajaran digital. "Semoga melalui ME Award ini, kita bisa menemukan banyak bibit-bibit unggul yang bisa menjadi pemimpin masa depan di bidangnya masing-masing,” pungkas Masyhud. (*)

Sumber: umm