Festival Mbois Undang Para Pelajar Kunjungi Malang Masa Depan, Termasuk Anak PAUD

Festival Mbois Undang Para Pelajar Kunjungi Malang Masa Depan, Termasuk Anak PAUD

Aktivitas kunjungan di MCCPG--mcc.or.id

BLIMBING, DISWAYMALANG.COM--  Mbois  juga memperhatikan sisi edukasi dengan menyiapkan agenda khusus untuk para pelajar dari berbagai level. Bukan hanya untuk pelajar seumuran remaja level SMP-SMA. Bahkan, juga untuk yang masih TK dan juga PAUD.

Para pelajar dari berbagai level itu diundang untuk mengikuti program Berwisata Bermain sebagai bagian dari Festival Mbois IX. Obyeknya adalah Malang Creative City Planning Gallery (MCCPG),  salah satu ruang yang ada di Gedung Malang Creative Center (MCC), Jalan Achmad Yani, Blimbing, Kota Malang. 

Menurut Mary Jona, event management Festival Mbois IX , MCCPG  bukan semata ruangan. Namun, merupakan wahana interaktif berkonsep futuristik. 

Di MCCPG, pengunjung akan disuguhi sejarah masa lalu dan rencana masa depan Kota Malang. Penyajiannya melalui teknologi modern seperti video mapping, augmented reality, virtual reality, dan interaktif selfie.

"Jadi pengunjung bisa melihat Malang masa depan, dan membandingkan dengan masa lalu dan masa kini," kata Mary Jona.

 

Hal itulah yang menurut Mary Jona menjadikan kunjungan ke MCCPG bisa disebut sebagai program edukasi dengan konsep Berwisata Bermain. Karena memang ada unsur edukasi, namun sekaligus bisa berwisata secara virtual menyelusuri Kota Malang dalam tiga masa itu, sekaligus bermain-main. 

8-10 November 

Festival Mbois IX atau disebut FMIX rencana akan digelar pada 8-10 November 2024 di Gedung MCC. Festival tahunan yang dikoordinir oleh Malang Creative Fusion (MCF) ini akan diisi dengan banyak agenda yang melibatkan para pelaku ekonomi kreatif di berbagai sektor. 

Antara lain pameran kriya, berbagai festival dan lomba kreatif, serta pertunjukan musik. Selain itu juga kegiatan edukatif seperti talkshow dan juga program Berwisata Bermain tadi.

Festival Mbois sudah diselenggarakan sejak tahun 2016. Setiap tahun, festival yang juga disebut sebagai "lebarannya para pelaku ekonomi kreatif di Malang ini" selalu menarik, dan dipadati pengunjung. 

Kembali ke program Berwisata Bermain, menurut Mary Jona, para pembina sekolah yang berminat, bisa mendaftar secara online. Yakni, dengan klik bit.ly/tourmccpg. 

Sekolah atau kelompok pelajar yang sudah terdaftar, bisa melakukan kunjungan pada 8-10 November 2024 itu, pukul 09.00 WIB-16.00 WIB. 

"Memang jadwal kunjungan masih jauh, tapi sebaiknya mendaftar dulu, agar memastikan telah terdaftar," kata Mary Jona. (*)

Sumber: mcf