Sedang Nge-Camp di Batu, Para Influencer Jatim Kunjungi Batu Shining Orchid Week 2024

Sedang Nge-Camp di Batu, Para Influencer Jatim Kunjungi Batu Shining Orchid Week 2024

Seorang influencer sedang melihat-lihat anggrek yang dijual di Bursa Anggrek Batu Shining Orchid Week 2024, Selasa (8/10)--ig: pai_malangraya

KOTA BATU, DISWAYMALANG.COM— Pameran anggrek Batu Shining Orchid Week 2024 kedatangan serombongan tamu khusus Selasa (8/10). Rombongan tamu itu tidak lain adalah para influencer dari berbagai kota di Jawa Timur.

Para influencer itu memang tengah berkumpul di Batu, mengikuti East Java Fluencer Camp 2024, di Hotel Aston Inn Batu, 7-8 Oktober 2024. Di sela-sela mengikuti agenda kegiatan yang dikoordinasi oleh Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Setdarov Jatim), mereka menyempatkan datang ke Balai Kota Among Tani, Kota Batu, tempat Batu Shining Orchid Week 2024  digelar.

Kedatangan para influencer ke salah satu pameran anggrek terbesar di Indonesia itu, dikabarkan dalam akun Instagram Pecinta Anggrek Indonesia (PAI) Malang Raya. Akun tersebut mengunggah video pendek yang menggambarkan kunjungan para influencer itu, dengan disertai narasi:

“Kedatangan tamu dari East Java Influencer camp 2024. Banyak para muda mudi influencer yang datang berkeliling untuk menikmati keindahan anggrek tidak hanya di graha pancasila yang dijadikan tempat tanaman lomba tapi datang ke bursa tanaman yang dijual.

Semoga semakin dikenal tanaman anggrek dikalangan muda mudi.”

PAI Malang Raya adalah mitra Pemerintah Kota (Pemkot) Batu dalam penyelenggaraan pameran anggrek yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan perayaan hari jadi ke-23 Kota Batu ini.

Suarakan Kebaikan

Sementara itu, kegiatan East Java Fluencer Camp 2024 yang diselenggarakan di Hotel Aston Inn Batu, diikuti 110 influencer terpilih dari 29 kabupaten/kota di Jawa Timur, yang telah dipilih dari puluhan ribu pendaftar. Para peserta merupakan influencer dengan jumlah pengikut signifikan di media sosial. Seperti Instagram, Facebook, dan YouTube,  dengan memiliki minimal 5.000 pengikut.

Menurut Kepala Biro Administrasi Setdaprov Jatim,Pulung Chausar, kegiatan yang baru kali pertama diselenggarakan ini bertujuan untuk membangun kolaborasi antara pemerintah dan para influencer. Khususnya dalam menyebarkan pesan positif serta mensosialisasikan kebijakan daerah.

Kami berharap para influencer dapat menyebarkan pesan-pesan baik, memperluas jangkauan komunikasi publik, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun daerah," katanya. Dia menambahkan, melalui kegiatan ini, Pemprov Jatim juga ingin mempromosikan budaya, pariwisata, dan potensi ekonomi Jawa Timur secara berkelanjutan.

Pulung juga menekankan pentingnya peran para influencer dalam memerangi hoaks dan mengimbangi informasi negatif di media sosial. "Kehadiran kalian, para influencer, sangat efektif untuk menyebarkan informasi yang benar dan positif," tambahnya.

Sambutan hangat juga diberikan oleh Sekretaris Daerah Kota Batu, Zadiem Efisiensi, yang menyampaikan apresiasi terhadap terpilihnya Kota Batu sebagai tuan rumah acara bergengsi ini. “Kegiatan ini bukan hanya meningkatkan citra Kota Batu di kalangan influencer, tapi juga membantu meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Batu yang selama ini menjadi salah satu andalan sektor pariwisata Jawa Timur,” ujar Zadiem. (*)

Sumber: ig pemkot batu official