Sembilan Alasan Kenapa Wajib Mengunjungi Malang Creative Center

Sembilan Alasan Kenapa Wajib Mengunjungi Malang Creative Center

--

LOWOKWARU, DISWAY MALANG.COM-- Ingin melihat aksi-aksi atau karya-karya kreatif para pelaku kreatif Kota Malang? Atau malah, ingin jadi pelaku aksi dan karya kreatif sendiri? Malang Creative Center atau MCC adalah jawabannya..

MCC memang berujud gedung yang pembangunannya diinisiasi oleh para pelaku kreatif Malang dan didukung Pemerintah Kota Malang. Namun, gedung yang terletak di Jl. Achmad Yani, Blimbing, Kota Malang ini bukan sebuah gedung biasa. Melainkan sebuah hub atau bagian dari ekosistem ekonomi kreatif di Malang. 

Tidak heran, yang diukur dari berbagai aktivitas di gedung delapan lantai itu bukan berapa banyak pelaku kreatif yang melakukan aksi atau karya di sana. Yang lebih diukur adalah dampak dan manfaat yang terjadi. 

"Utamanya manfaat bagi para pelaku ekonomi kreatif dan masyarakat Kota Malang pada umumnya," Kata Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan  Kota Malang Eko Sri Yuliadi, selaku pengelola MCC.

Dari data yang ada, sejak dioperasikan pada akhir Desember 2023, sudah terselenggara ribuan kegiatan yang melibatkan belasan ribu pelaku kreatif. Dampaknya, dirasakan lebih dari 400 ribu penerima manfaat.

Dampak dan manfaat itu diharapkan muncul dari berbagai fungsi MCC,  antara lain:

a. Pusat Kegiatan Kreatif:


Bincang bisnis bersama Dahlan Iskan--Malang Disway

Menyelenggarakan berbagai macam kegiatan kreatif seperti workshop, seminar, pameran,dan pertunjukan.

BACA JUGA:Dahlan Iskan Seharian Hebohkan MCC, Pagi Senam, Siang Bincang Bisnis dengan UMKM

b. Inkubator Bisnis:


Ragam Pesona UMKM Jawa Timur-Belqis-Malang Disway

Memberikan ruang bagi pelaku usaha kreatif untuk mengembangkan bisnisnya.

c. Pusat Informasi

Sumber: mcc website