Masa Angkutan Lebaran 2025, Stasiun Malang Layani 159.706 Pelanggan

Masa Angkutan Lebaran 2025, Stasiun Malang Layani 159.706 Pelanggan

Selama masa Lebaran 2025, Stasiun Malang berhasil melayani 159.706 pelanggan.--istimewa

KOTA MALANG, DISWAYMALANG.ID-- Masa Angkutan Lebaran Tahun 2025 yang berlangsung selama 22 hari, dari 21 Maret hingga 11 April 2025, telah selesai. Selama periode tersebut, Stasiun Malang berhasil melayani 159.706 pelanggan. Jumlah tersebut terdiri dari 78.132 pelanggan yang berangkat dan 81.574 pelanggan yang turun di Stasiun Malang.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah memilih kereta api sebagai sarana transportasi selama periode Angkutan Lebaran ini. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah mempercayakan kereta api sebagai transportasi pilihan dalam mendukung mobilitasnya selama masa Angkutan Lebaran 2025," ujarnya.

Pelanggan yang menggunakan jasa kereta api di Stasiun Malang selama masa Angkutan Lebaran umumnya memiliki tujuan ke sejumlah kota besar. Tujuan terbanyak adalah Jakarta dengan 11.318 pelanggan, diikuti oleh Yogyakarta dengan 6.758 pelanggan, Bandung 3.037 pelanggan, dan Madiun sebanyak 4.059 pelanggan.

Tiga kereta api jarak jauh yang paling diminati oleh pelanggan dari Stasiun Malang selama periode tersebut adalah:

  1. KA Jayabaya relasi Malang – Surabaya Gubeng – Surabaya Pasar Turi – Pasar Senen, yang melayani 15.357 pelanggan.
  2. KA Tawangalun relasi Malang Kota Lama – Ketapang, yang melayani 11.884 pelanggan.
  3. KA Matarmaja relasi Malang – Pasar Senen, dengan jumlah 11.453 pelanggan.

Keberhasilan masa Angkutan Lebaran 2025 ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim KAI Daop 8 Surabaya serta dukungan dari berbagai stakeholder yang berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah turut membantu menjaga keamanan dan kenyamanan para pelanggan kereta api," kata Luqman.

Dengan berakhirnya masa angkutan Lebaran 2025, KAI Daop 8 Surabaya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh seluruh pelanggan kereta api. 

"KAI Daop 8 Surabaya akan terus berupaya untuk memberikan layanan terbaik dan meningkatkan kualitas operasional demi kenyamanan, keselamatan, dan kepuasan pelanggan," tutup Luqman Arif.

Sumber: