Perlu Porter di Stasiun? Bisa Pesan Lewat Aplikasi Access by KAI
Porter stasiun dapat dipesan melalui fitur e-porter di aplikasi Access by KAI.--Disway News Network
JAKARTA, DISWAYMALANG.ID— Kalau membutuhkan bantuan pramuantar alias porter saat naik atau turun kereta api, Anda bisa pesan melalui aplikasi Access by KAI. Fitur ini diluncurkan untuk memudahkan penumpang kereta api membawa barang bawaan, khususnya di tengah liburan Natal dan tahun baru (Nataru) ini.
Penumpang dapat memesan layanan ini dengan mudah melalui aplikasi, baik dengan memasukkan nomor petugas porter atau memindai kode QR yang terdapat pada identitas porter.
"Dengan fitur E-Porter, penumpang bisa langsung memesan layanan porter secara digital. Ini adalah salah satu langkah kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan," jelas Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko, Kamis (26/12).
Sesuai standar operasional prosedur (SOP), porter wajib bekerja dengan tertib, memprioritaskan pelayanan penumpang, serta menjaga keamanan barang bawaan.
"Porter yang ada pada Kereta Api Indonesia (KAI) harus bekerja sesuai SOP, tertib aturan, dan memberikan layanan terbaik agar penumpang merasa aman dan nyaman," ujar Ixfan.
Para porter dilengkapi seragam resmi dan ID card untuk memudahkan identifikasi oleh penumpang.Untuk mempermudah penumpang dalam mengakses jasa porter, fitur E-Porter kini tersedia di aplikasi Access by KAI.
Untuk sementara layanan ini memang baru tersedia di wilayah kerja KAI Daop 1 Jakarta. Sedangkan daop lain, termasuk Daop 8 Surabaya yang juga membawahi stasiun-stasiun di Malang, masih perlu menunggu untuk dapat menikmati fitur ini. (*)
Sumber: disway news network