Tim Putri SMA Santo Albertus Malang Jadi yang Pertama ke Babak Playoff

Tim Putri SMA Santo Albertus Malang Jadi yang Pertama ke Babak Playoff

Tim putri SMA Santo Albertus Malang menjadi tim pertama yang lolos ke babak playoffs dalam laga DBL Malang 2024-Instagram @dbl_malang-

Pertandingan ketiga Selasa itu --dan kemudian juga pertandingan keempat-- mempertemukan sesama tim Malang Raya. Pada pertandingan ketiga, SMA Corjesu Malang berhasil mengalahkan SMAN 4 Malang dengan skor 40-26. SMAN 4 Malang sempat memimpin di kuarter pertama dengan skor 14-9. Namun, SMA Corjesu mengejar pada kuarter berikutnya, hingga pada akhir kuarter ketiga, poin kedua tim seimbang dengan angka 24-24. Bintang SMA Corjesu Chevin Haluk sukses memimpin timnya akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 40-26, antara lain berkat sukses mengeksekusi tembakan tiga angka. tripoin. 

SMA Santa Maria Malang vs SMA Brawijaya Smart School Malang

Pada  pertandingan keempat yang juga berstatus derby, SMA Brawijaya Smart School (BSS) berhasil membalikkan keadaan saat melawan SMA Santa Maria Malang (Sanmar). Tim BSS yang sempat tertinggal pada kuarter pertama dengan selisih tujuh poin, pada akhir pertandingan sukses meraih kemenangan, meski dengan skor tipis, 14-12. Namun, pertandingan antar dua tim Kota Malang ini juga tercatat sebagai rekor negatif, karena minimnya perolehan angka kedua tim. Ini antara lain disebabkan oleh rendahnya akurasi tembakan para pemain kedua tim dalam mencetak poin.

SMA Santo Albertus Malang vs SMAN 1 Pasuruan

Pertandingan terakhir mempertemukan tim putri SMA Santo Albertus Malang (Dempo) dan SMAN 1 Pasuruan. Cewek-cewek Dempo  yang tampil bagus terutama pada kuarter akhir, berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 34-12. Kemenangan ini, sekaligus memastikan langkah tim Dempo ke babak playoff, sekaligus menjadi tim putri pertama dari 16 tim yang akan berlaga di babak playoff itu.  (*)

Sumber: