Survei terhadap Pelayanan Pemkot Batu: Layanan Bencana Oke, Parkir No

Survei terhadap Pelayanan Pemkot Batu: Layanan Bencana Oke, Parkir No

Parkir di sebuah lokasi di Kota Batu. Layanan parkir oleh Pemkot Batu dinilai kurang oke--malang-post.com

KOTA BATU, DISWAYMALANG.ID-- Dua jenis layanan dari Pemerintah Kota (Pemkot) BATU mendapat penilaian berkebalikan berdasarkan survei terbaru tentang tingkat kepuasan publik terhadap pelayanan Pemkot BATU. Dari hasil suvei tersebut, pelayanan kebencanaan mendapat penilaian sangat memuaskan dari masyarakat.  

Masyarakat merasa pelayanan bencana sangat cepat, rata-rata masalah dapat teratasi dalam waktu tiga jam. Sekaligus, pelayanan kebencanaan ini menjadi satu-satunya pelayanan Pemkot Batu yang mendapat nilai sangat memuaskan.

Sebaliknya, pelayanan parkir mendapatkan tanggapan negatif dari masyarakat. Masyarakat Kota Batu yang menjadi responden survei, tetap menyatakan tidak puas meski Pemkot Batu telah melakukan upaya pelebaran jalan dan pemanfaatan ruang publik sebagai bagian dari mengatasi masalah kemacetan lalu lintas. Masyarakat malah merasa tidak puas, karena ruang publik justru banyak digunakan untuk kegiatan parkir.

Atas hasil survei tersebut, Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai meminta jajarannya untuk menerima  sebagai masukan. "Mari kita jadikan hasil survei ini sebagai perhatian kita bersama, sehingga ke depan pelayanan parkir lebih baik lagi," katanya, dalam apel di halaman Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Senin (11/11). 

Saat apel tersebut, Aries secara terbuka menyampaikan hasil survei yang dilakukan oleh sebuah lembaga eksternal tersebut. Di depan para ASN Pemkot Batu yang mengikuti apel, dia mengatakan telah mengevaluasi hasil survei tersebut. Termasuk, menyampaikan bahwa 52 persen responden menyatakan cukup puas dengan kinerja pelayanan publik yang diberikan oleh Pemkot BatuBatu. Sementara,  7 persen sangat puas dan 12 persen yang tidak puas.

"Hasil survei ini harus kita terima dan menjadi masukan untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat di masa depan. Masukan ini juga menjadi evaluasi agar kita melakukan langkah-langkah untuk memperbaikinya, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik," katanya. (*)

Sumber: instagram official prokopim_kwb