Jatim Park Klarifikasi Insiden Wahana Pendulum 360, Manajemen Minta Maaf dan Komitmen Tanggung Jawab Penuh
Science And Coaster Park Pendulum Jatim Park 1--Jawa Timur Park 1
KOTA BATU, DISWAYMALANG.ID-- Pihak manajemen Jawa Timur Park (JTP) Group menyampaikan permohonan maaf atas insiden yang terjadi di wahana Pendulum 360° di Jatim Park 1 pada Selasa (8/4). Manajemen JTP Group sangat menyesalkan terjadinya insiden yang menyebabkan satu pengunjung mengalami luka
“Kami dari manajemen Jawa Timur Park Group menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas insiden yang terjadi di wahana Pendulum 360°, khususnya kepada korban dan keluarganya. Kami sangat menyesalkan kejadian ini,” ujar Marketing and Public Relations Manager Jatim Park 1 Titik Ariyanto dalam keterangan resminya, Jumat (18/4).
Titik menjelaskan bahwa saat kejadian, manajemen segera melakukan tindakan evakuasi dan pertolongan pertama kepada korban dengan bantuan tim medis di lokasi.
Ia menegaskan bahwa pihak Jatim Park Group bertanggung jawab penuh atas penanganan korban. Termasuk pendampingan dalam proses pemulihan.
“Kami telah mengambil langkah cepat dalam proses evakuasi dan langsung memberikan penanganan medis. Kami juga bertanggung jawab sepenuhnya terhadap pemulihan korban, hingga benar-benar pulih dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” tambahnya.
Lebih lanjut, manajemen menyatakan kesiapannya untuk mengikuti seluruh proses hukum yang berlangsung serta memberikan kerja sama secara kooperatif agar korban dapat memperoleh keadilan secara maksimal.
“Kami siap tunduk dan patuh terhadap proses hukum yang berjalan. Komitmen kami adalah memastikan keadilan dapat dirasakan oleh korban,” ucap Titik.
Sebagai bentuk pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang, Jatim Park Group juga menegaskan bahwa seluruh wahana permainan di lokasi wisata tersebut senantiasa menjalani pengecekan berkala sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.
Manajemen juga berjanji akan terus meningkatkan standar keselamatan dan pelayanan kepada pengunjung.
“Keselamatan pengunjung adalah prioritas utama kami. Kami akan terus meningkatkan pengawasan dan pemeliharaan terhadap setiap wahana, serta memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pengunjung,” pungkas Titik.
Dengan adanya pernyataan resmi ini, manajemen berharap masyarakat tetap menaruh kepercayaan terhadap komitmen Jatim Park Group dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan pengunjung di semua lini layanan mereka.
Sumber:
