Kepanjen Hari ini, Cuaca Sering Berubah, Hati-hati Gerah!

Sabtu 26-10-2024,06:14 WIB
Reporter : Tazqia Aulia Zalzabillah
Editor : Tazqia Aulia Zalzabillah

KEPANJEN, DISWAYMALANG.COM-- Warga Kepanjen dan sekitarnya perlu mewaspadai perubahan cuaca yang cukup signifikan hari Sabtu (26/10). Hampir sama dengan prakiraan cuaca sebelumnya yang juga berubah-ubah.

Dilansir daru Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) per Sabtu (26/10), pagi pukul 07.00 WIB hingga sore pukul 15.00 WIB prakira cuaca di Kepanjen akan cerah berawan dan cocok untuk melakukan aktivitas luar ruangan. Namun malam hari pukul 21.00 WIB diprediksi akan berubah menjadi berawan tebal.

BMKG juga memperkirakan  potensi hujan ringan hingga sedang pada malam hari. Perubahan cuaca disebabkan oleh pengaruh musim.

Walaupun pada pukul 04.00 hingga 05.00 WIB udara sedang kabur, tetapi pada pagi menuju sore cuaca di Kepanjen diprediksi cerah berawan dengan suhu berkisar antara 23 hingga 27 derajat Celcius. Kelembaban udara tergolong menurun dari kemarin, yakni sekitar 70 persen. Kecepatan angin diperkirakan mencapai 13 kilometer per jam dengan arah tenggara. Cuaca yang cerah berawan ini sangat cocok untuk berbagai aktivitas luar ruangan.

Sore menjelang malam, kondisi langit Kepanjen akan mulai berubah menjadi berawan hingha berawan tebal. Suhu udara pun akan sedikit menurun menjadi sekitar 23 derajat Celcius. Kelembaban udara akan meningkat, mencapai sekitar 93 persen. Hal ini akan membuat cuaca terasa lebih lembab dan sedikit gerah.

Berikut rincian prakira cuaca di Kepanjen hari ini setiap jamnya:

• Pukul 04.00 WIB

Cuaca: Udara Kabur

Suhu: 20 derajat Celcius

Kelembaban Udara: 98%

Kecepatan Angin: 1 km/jam

• Pukul 05.00 WIB

Cuaca: Udara Kabur

Suhu: 21 derajat Celcius

Kelembaban Udara: 98%

Kategori :