Kepanjen Hari ini, Cenderung Dinamis Berawan hingga Cerah Berawan

Kamis 24-10-2024,05:52 WIB
Reporter : Tazqia Aulia Zalzabillah
Editor : Agung Pamujo

KEPANJEN, DISWAYMALANG.COM-- Dilansir melalui laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) per Kamis (24/10), cuaca di wilayah Kepanjen saat ini terpantau cukup dinamis.

Perubahan cuaca yang sangat cepat menjadi ciri khas beberapa hari terakhir ini. Pagi hari tepat pukul 06.00 hingga 08.00 WIB, langit umumnya tertutup awan tebal dengan suhu 21-25 derajat Celcius.  Namun, mulai pukul 09.00 WIB awan mulai menipis dan berganti dengan langit yang cerah berawan dengan suhu 27 derajat Celcius.

Perubahan cuaca ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti kelembaban udara yang tinggi hingga 98% pada pukul 05.00 WIB dan pergerakan massa udara yang cepat 27 km/jam yang terjadi pada siang hari pukul 12.00 WIB. Kondisi ini membuat suhu udara di Kepanjen cenderung sejuk di pagi hari dan hangat di siang hari.

BMKG setempat mengimbau masyarakat Kepanjen untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang tiba-tiba. Sebaiknya, warga selalu membawa perlengkapan seperti jaket atau payung, terutama saat beraktivitas luar ruangan.

Secara umum, kondisi cuaca di Kepanjen saat ini masih tergolong aman. Namun, masyarakat tetap diimbau untuk terus memantau informasi cuaca terkinj dari BMKG agar dapat mengantisipasi perubahan cuaca yang tak terduga.

Berikut rincian prakira cuaca di Kepanjen hari ini setiap jamnya:

• Pukul 06.00 WIB

Cuaca: Berawan

Suhu: 21 derajat Celcius

Kelembaban Udara: 96%

Kecepatan Angin: 2 km/ jam

• Pukul 07.00 WIB

Cuaca: Berawan

Suhu: 23 derajat Celcius

Kelembaban Udara: 85%

Kategori :