Festival Mbois IX: Anak-Anak Diundang Ramaikan Festival Anak Bercerita

Kamis 24-10-2024,06:26 WIB
Reporter : Belqis
Editor : Agung Pamujo

BLIMBING, DISWAYMALANG.COM-- Anak-anak semakin dapat tempat di Festival Mbois. Selain diundang untuk ikut Program Berwisata Bermain di ruang Malang Creative City Planning Galery (MCCPG) yang ada di Gedung Malang Creative Center (MCC) saat pelaksanaan Festival Mbois IX, anak-anak Kota Malang juga akan diberi kesempatan untuk unjuk talenta dalam hal bercerita. 

Kesempatan bagi anak-anak itu muncul setelah penyelenggara FMIX --brand untuk Festival Mbois IX-- mengumumkan juga akan menggelar event Festival Anak Bercerita sebagai rangkaian dari festival yang akan digelar pada 8-10 November mendatang di Gedung MCC itu. Malang Creative Fusion (MCF) selaku inisiator sekaligus pengorganisasi FMIX, menggandeng NCreator dan Qirana Project untuk menyeleggarakan Festival Anak Bercerita ini.

Baik NCreator maupun Qirana Project merupakan agensi kreatif dengan speasialis melatih public speaking dan event untuk anak-anak. Berbagai kegiatan yang dilakukan seperti modelling, dance, menyanyi, dan acting

Sebelum ini, FMIX juga sudah mengundang anak-anak TK dan PAUD untuk ikut MCCPG Fest atau juga disebut Program Berwisata Bermain. Yaitu, dengan berkunjung ke MCCPG saat FMIX digelar, dan bisa melihat gambaran Kota Malang masa lalu, masa kini dan masa depan.

BACA JUGA:Festival Mbois Undang Para Pelajar Kunjungi Malang Masa Depan, Termasuk Anak PAUD

FMIX yang merupakan event tahunan sejak 2016 itu --tahun ini akan jadi penyeleggaraan kesembilan, karena diberi brand FMIX atau Festival Mbois ke-9-- juga sudah mengumumkan beberapa event yang akan siap digelar. Antara lain adai kompetisi band, aksi mural, lomba balap tamiya, pameran keris dan workshop masak. 

BACA JUGA:Festival Mbois IX: Siap Digelar Wall Talent, Pameran Keris, Workshop Masak Telur ala Korea, dan Mural Massal

Tema Ibu dan Ayah

Dalam pengumuman yang diunggah di akun ig @festivalmbois, tema dari Festival Anak Bercerita Volume 1 ini adalah tentan Ibu dan Ayah. Para peserta diminta untuk mengungkapkan apa yang ada di hatinya, tentang Ibu dan Ayah.

Dari tema itu, ada beberapa sub tema yang bisa dipilih. Yaitu:

1. Ibu bagiku ..

2. Ayah bagiku ...

3. Hal paling menyenangkan yang pernah aku alami kalau ibu bagi Aku

4. Aku ingin menjadi apa untuk lou dan Ayah ...

5. Ucapan untuk Ibu dan Ayah ...

Kategori :