Tidak Disebut Kota Santri, tapi Banyak Pesantren Kondang di Malang

Selasa 22-10-2024,11:00 WIB
Reporter : Belqis
Editor : Agung Pamujo

Pondok Pesantren yang berada di Terusan Sudimoro ini memiliki misi untuk melaksanakan pembelajaran dan bimbingan secara efektif, sehingga setiap siswa berkembang secara optimal, sesuai dengan potensi yang dimiliki. Pondok Pesantren Al-Muflihun memiliki ciri khas dalam pendidikan Islam yang moderat dan inklusif. Kami mendorong dialog antar-santri untuk memahami nilai-nilai Islam dengan lebih dalam dan berkomitmen pada pembentukan karakter yang kuat. Kami memiliki program beasiswa yang dirancang untuk membantu santri yang kurang mampu. Program-program ini disesuaikan dengan kebutuhan individu dan dapat diminta melalui proses aplikasi.

 

8. Pondok Pesantren Daruttauhid Malang


Pondok Pesantren Daruttauhid Malang-Google review-

Daruttauhid Malang berlokasi di Jalan Sunan Ampel 3. Pesantren yang berlandaskan Aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah Asy’ariyah, bermadzhabkan Syafi’i dan menganut Thariqah Ba’alawi. Pesantren ini menonjol dalam praktek bahasa Arab dan pembelajaran dasar-dasar disiplin ilmu agama yang dapat menunjang kelanjutan study para santri baik di dalam negeri maupun luar negeri. Menguatkan aqidah, mengokohkan ilmu, membudayakan amal soleh dan menanamkan akhlakul karimah.

Kegiatan belajar  untuk menguatkan dasar-dasar keilmuan dalam Islam seperti: fiqih, nahwu, shorof, bahasa arab, aqidah, akhlaq, hadits, siroh, faroid, tafsir, ushul fiqih, ulumul quran, qowaid fiqhiyah dan lain sebagainya. terdapat program seperti madrasah tsanawiyah & madrasah aliyah, madrasah Al-Quran, kuliah subuh, kelas muroja’ah, tadrib lughoh & ttamrin khitobah

 

9. Pesantren Mahasiswa Al Mukmin (PESMA AL MUKMIN)


Pesantren Mahasiswa Al Mukmin (PESMA AL MUKMIN)-Google review-

Ponpes Al Mukmin ini berlokasi di Jalan Mandalawangi 9 Karangbesuki, Sukun, Kota Malang. Didirikan pada tahun 1997 di suatu kompleks daerah Masjid Sayyidah Nur Muhammad Mu’minah, para santri adalah mahasiswa yang kebetulan menempuh kuliah di Malang, seperti dari UIN, STIKI, Unira dan UM. Bagi yang ingin mondok tapi juga masih mau menjalankan perkuliahan, Ponpes Al Mukmin solusinya. Pondok Pesantren Al-Mukmin memiliki misi untuk mewujudkan mahasiswa sekaligus sanntri yang berintelektual tinggi dan Menjunjung tinggi akhlakul karimah.

Kategori :