Festival Mbois IX: Siap Digelar Wall Talent, Pameran Keris, Workshop Masak Telur ala Korea, dan Mural Massal

Minggu 20-10-2024,14:46 WIB
Editor : Agung Pamujo

BLIMBING, DISWAYMALANG.COM-- Pelan tapi pasti sudah mulai kebayang bagaimana serunya Festival Mbois IX. Setelah diumumkan akan ada Band Competition, penyelenggara festival tahunan yang tahun ini kembali akan digelar di Gedung Malang Creative Center (MCC) pada 8-10 November 2024 itu, mulai mengungkap beberapa agenda festival yang dipopulerkan dengan brand FMIX ini.

Apa saja agenda yang sudah diumumkan akan digelar di festival yang disebut-sebut sebagai "lebarannya para pelaku ekonomi kreatif di Malang" ini? Berikut sembilan agenda yang sudah fix siap digelar dalam FMIX: 

1. Penampilan Band/Musisi Tamu 

Penyelenggara FMIX sudah mengundang musisi dan band yang berminat tampil di panggung live performance FMIX. Agenda ini memang selalu ada dalam setiap ajang Festival Mbois dan selalu banyak yang mendaftar, dan tampil sebagai penampil tamu. 

2. MCCPG Fest

Sebelumnya dikenalkan dengan nama Program Berwisata Bermain. Melaui program ini, penyelenggara FMIX mengundang pengelola sekolah di Malang, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK untuk berkunjung ke Malang Creative City Planning Galery (MCCPG). Yakni, salah satu ruangan di MCC yang berisi paparan virtual kota Malang pasa masa lalu, masa sekarang dan rencana pengembangannya pada masa depan 

BACA JUGA:Festival Mbois Undang Para Pelajar Kunjungi Malang Masa Depan, Termasuk Anak PAUD 

3. Wall Talent at MCC 

Penyelenggara FMIX memberi kesempatan kepada siapa pun kera Ngalam yang berbakat dan kreatif untuk memajang foto dan profi diri masing-masing di dinding Gedung MCC. Yang berminat diminta menghubungi nomor kontak yang ada di unggahan akun instagram @malangcreativefusion. Malang Creative Fusion atau MCF adalah inisiator sekaligus pengorganisasi Festival Mbois, sejak festival pertama pada tahun 2016.


--ig: festivalmbois

Event Wall Talent at MCC ini juga merupakan bagian dari kampanye Malang City of Talent yang digaungkan MCF, selaku wadah para pelaku ekonomi kreatif dan talent kreatif di Malang. 

4. Muralis Perform

Sesuai namanya, ini adalah ajang untuk para muralis alias pelukis mural unjuk kreativitas. FMIX mengundang para muralis dari seluruh Indonesia ikut mengekslorasi ruang di MCC untuk dipenuhi dengan aksi mural. Tema yang ditetapkan adalah Creative Culture Ambience. 

Muralis yang berminat ikut harus mendaftar lewat link bit.ly/muralperform, dengan batas akhir pendaftaran pada 2 November 2024. Syarat yang ditetapkan panitia cuma satu: peserta harus membawa sendiri alat dan cat yang akan dipakai! 

5. Adiluhung Sang Amurwabumi 

Kategori :