Anak Sekolah Ikut Unjuk Gigi Meriahkan Hari Jadi Kota Batu lewat School in Attack!

Sabtu 12-10-2024,08:01 WIB
Editor : Agung Pamujo

KOTA BATU, DISWAYMALANG.COM-- Rangkaian perayaan hari jadi ke-23 Kota Batu memang dirancang untuk seluruh stake holder di Kota Batu untuk ikut berkontribusi. Termasuk, berkontribusi dengan unjuk gigi dengan ikut menampilkan aksi dan kreasi. 

Akhir pekan ini, giliran para siswi-siswa SMP hingga SMA/SMK yang mendapat kesempatan unjuk gigi. Anak-anak sekolah itu akan diberi kesempatan bukan sekadar unjuk aksi dan kreasi. Namun sekaligus akan diadu alias dikompetisikan. Yakni, dalam ajang yang diberi tajuk School in Attack Competition yang dijadwalkan pada 11-12 Oktober 2024 ini. 

Berdasarkan info dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batu, ada belasan sekolah terdaftar ikut ajang ini. Pada siswi dan siswa SMP hingga SMA/SMK ini akan beradu aksi dan kreasi, baik dalam bentuk penampilan band maupun aksi dan kreasi seni lainnya. 

Selain itu juga ada kompetisi booth antarsekolah.  "Ini kesepatan yang kami berikan kepada para siswa untuk menunjukkan kemampuan dan bakatnya di bidang seni dan budaya, termasuk musik," kata Kepala Diskominfo Kota Batu Onny Ardianto. 

ATV Carnival 

Ajang School in Attack Competition merupakan bagian dari event ATV Carnival yang merupakan rangkaian perayaan hari jadi ke-23 Kota Batu untuk akhir pekan ini. ATV singkatan dari Agropolitan TV, yakni stasiun televisi yang dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batu. 

Selain School in Attack Competition, karnaval yang akan berlangsung dua hari, 11-12 Oktober 2024 ini, akan diisi oleh sejumlah kegiatan atraktif lain. Mulai dari pagelaran karsa budaya Selendangsari, pameran lukisan dan karya seni, hingga atraksi musikal seperti  Berisik Fest, Batu Drum Talent, penampilan band SMAN 1 Kota Batu Spy Voice serta penampilan khusus beberapa grup musik, antara lain Green Master, Blue Navy, Soundgarden dan banyak lagi. 

Di sela-sela ATV Carnival pada Sabtu (12/10) hari ini, Diskominfo juga akan meluncurkan call centre 112.  Menurut Onny Ardianto, 112 adalah layanan berupa sambungan telepon bebas pulsa yang bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Batu untuk melaporkan atau menyampaikan apa saja terkait permasalahan di Kota Batu.

Terutama, yang terkait dengan pelayanan dari Pemkot Batu. Misalnya laporan kebakaran, bencana alam atau masalah lain yang terkait dengan fasilitas publik dan layanan dari Pemkot Batu. "Nanti akan tersambung ke dinas terkait, dan akan ditangani dengan cepat," kata Onny. (*)

Kategori :