Cawali Kota Malang Abah Anton Terus Blusukan ke Pasar, Dikeluhin soal Sampah

Rabu 09-10-2024,08:14 WIB
Reporter : Agung Pamujo
Editor : Agung Pamujo

KLOJEN, DISWAYMALANG.COM-- Calon Wali Kota Malang dari pasangan calon (paslon) nomor 3 Mochammad Anton konsisten blusukan ke pasar-pasar di Kota Malang. Rabu (9/10) pagi ini dia kedapatan blusukan di Pasar Klojen, Kota Malang. Dia datang sekitar pukul 07.03 WIB bersama.pasangannya, calon wakil wali kota Dimyati Ayatullah.

Begitu masuk pasar, beberapa pengunjung yang pagi itu ada di pasar langsung teriak-teriak. "Ada Abah Anton," teriak seorang pengunjung yang saat itu sedang ngopi di warung kopi Mbah Legiyem, di salah satu sudut Pasar Klojen. Abah Anton adalah panggilan populer cawali yang pernah jadi walikota Malang periode 2014-2019 itu.

Pengunjung tadi langsung lari meninggalkan kopinya. Dia menyongsong Abah Anton yang kebetulan mengarah ke warung kopi Mbah Legiyem. 

Abah Anton pun menyambut uluran tangan si pengunjung pasar tadi. Tak lama terjadi kerumuman, Karena banyak pengunjung Pasar Klojen  lain yang pagi itu mulai ramai, ikut mengerubung Abah Anton. 

Abah Anton sendiri dengan ramah meladeni uluran salam dan permintaan foto para pengunjung. Sambil dia terus jalan, mendatangi satu persatu pedagang salah satu pasar bersih di Kota Malang ini. Termasuk, dia menyapa Mbah Legiyem, penjual kopi berusia 89 tahun itu. 

Dari warung Mbah Legiyem, dia keliling ke kios-kios lain. Di kios sayuran, dia sempat bertanya-tanya soal harga. Dia juga sempat berhenti lama di salah satu kios penjual makanan, dan membeli mi goreng yang langsung disantapnya di situ. 

Dapat Keluhan Sampah

Beberapa pengunjung tidak hanya memanfaatkan pertemuan dengan Abah Anton ini untuk foto bersama. Juga ada yang menyampaikan keluhan. 

"Sekarang banyak sampah di mana-mana, Bah," kata seorang ibu berjilbab, saat berkesempatan mendekat ke Abah Anton. 

Menanggapi hal itu, Abah Anton langsung tanggap. "Berarti sekarang sudah tidak seperti dulu kan. Selain sampah, saya dapat laporan taman-taman banyak yang rungsep. Nanti, saya benahi," katanya.

Sekitar satu jam Abah Anton di Pasar Klojen. Rencananya, dari Pasar Klojen, dia akan menuju Pasar Besar. "Hari ini ada lima titik yang akan dikunjungi," kata salah satu tim Abah Anton. 

Sebelum kunjungan ke Pasar Klojen Rabu (9/10) ini, Abah Anton sudah datang ke beberapa pasar lain. Di setiap pasar itu, Abah Anton selalu disambut anggota Persatuan Pedagang Pasar Kota Malang (P3KM). Dalam kunjungan ke Pasar Klojsn itu Ketua P3KM Mus Mulyadi juga ikut hadir.  P3KM sendiri terang-terangan mendukung Abah Anton. (*)

Kategori :