DBL Malang Makin Seru, Lima Pertandingan, Lima Drama Berbeda

Rabu 11-09-2024,23:40 WIB
Reporter : Ludea
Editor : Agung Pamujo

SUKUN, DISWAY MALANG.COM -  Hari kedelapan kompetisi bola basket Development Basketball League (DBL) Seri Jawa Timur Wilayah Selatan yang berlangsung di GOR Bima Sakti, Sukun Malang, diwarnai dengan pertandingan-pertandingan yang penuh drama. Lima pertandingan yang tersaji pada Rabu, 11 September 2024, lima-limanya berlangung dengan alur yang berbeda-beda. 

Ada tim putra SMAN 1 Lawang yang mengalahkan SMAN 4 Pasuruan dengan skor 32-16. Lalu, tim  SMA Islam Malang yang harus berjuang ekstra keras saat menundukkan SMAN 3 Pasuruan, 50-24. Drama bahagia tersaji saat tim SMAN 1 Bululawang berhasil meraih kemenangan perdana, dengan mengalahkan SMAN 4 Malang, 17-11. Lalu, drama ketangguhan defens, saat SMAN 3 Blitar hanya memberi kesempatan lawannya,  SMK Telkom mencetak satu digit angka, setelah menang dengan skor 41-9. Puncaknya, adalah drama pembantaian, saat SMA Kolese Santo Yusuf (Kosayu) melibas SMAN 10 Malang dengan skor fantastis: 101-6!

Untuk lebih jelasnya mengenai pertangingan hari ini, simak laporan jalannya pertandingan-pertandingan hari ini,  sampai habis!

SMAN 1 Lawang vs SMAN 4 Pasuruan 

Pertandingan pertama pada hari ke delapan ini  dimenangkan oleh SMAN 1 Lawang dengan poin 32-16. SMAN 1 Lawang memimpin sejak kuarter pertama dengan poin 15-4 dan menjaga konsistensi sepanjang pertandingan. 

Meski SMAN 4 Pasuruan mencoba mengejar, mereka hanya mampu mencetak 16 poin total. SMAN 1 Lawang unggul dalam field goals dengan 37.9 persen akurasi dibandingkan 20 persen dari SMAN 4 Pasuruan, serta mencatat 14 steal dan 4 blok, yang menjadi kunci kemenangan mereka.

SMA Islam Malang vs SMAN 3 Pasuruan

Pertandingan kedua antara SMA Islam Malang melawan SMAN 3 Pasuruan diwarnai penuh ketegangan. Pasalnya, kedua tim ini saling mengejar poin. Hasil poin di kuarter pertama terpaut hanya empat poin yaitu 7 poin untuk SMA Islam dan 12 poin untuk SMAN 3 Pasuruan. Namun, situasi ini dibalik oleh SMA Islam Malang yang berhasil mencetak keunggulan poin di kuarter-kuarter berikutnya. 

Sempat mengalami kesulitan di kuarter pertama, akhirnya SMA Islam Malang mampu memenangkan pertandingan dengan poin akhir 50-24. SMA Islam Malang berhasil membangun momentum yang membawa mereka memenangkan pertandingan melawan SMAN 3 Pasuruan. 

SMAN 4 Malang vs SMAN 1 Bululawang

Laga ketiga hari ini adalah laga tim putri yang mempertemukan Stetsa (SMAN 4 Malang) melawan Smaneb (SMAN 1 Bululawang). Laga ini dimenangkan oleh Smaneb dengan poin akhir 17-11. Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama bagi Smaneb setelah sebelumnya kalah melawan SMAN 1 Blitar. 

Smaneb berhasil melakukan steal sebanyak 28 kali, Nadya Jasmine pemain nomor punggung 11 dari Smaneb ini berhasil mencetak steal terbanyak dalam pertandingan ini yaitu 8 steal. Pada kuarter pertama, Smaneb memimpin dengan skor 4-2. Namun, di kuarter empat, SMAN 1 Sutojayan (Stetsa) terus mengejar dengan skor 7-6. Jika Smaneb memiliki Jasmine, Stetsa andalkan Siti Khalisa yang berhasil mencetak poin tertinggi yaitu 4 poin dan 4 rebound. Namun Stetsa haru akui kekalahan dengan hasil poin akhir 17-11. 

BACA JUGA:DBL 2024 Malang Makin Seru Tiga Tim Tuan Rumah Tumbang

SMK Telkom Malang vs SMAN 3 Blitar

Kategori :