Wahyu Hidayat Juga Unggul di Tik Tok, Punya 3 Juta Lebih Likes

Wahyu Hidayat Juga Unggul di Tik Tok, Punya 3 Juta Lebih Likes

Laman KPU Kota Malang, aktif mengingatan tahapan Pilwakot Malang 2024--

KOTA MALANG, DISWAY MALANG.COM - Pemilihan wali kota (Pilwakot) Malang belum masuk ke tahap penetapan pasangan calon. Namun, para bakal pasangan calon (bapaslon) sudah sibuk melakukan berbagai aktivitas demi meningkatkan popularitas. Baik aktivitas fisik atau offline, aktivitas online melalui berbagai platform media sosial (medsos), atau gabungan keduanya. Aktivitas offline lalu diunggah secara online melalui akun medsos, Instagram maupun Tik Tok. 

Dari hasil pantauan Disway Malang ke akun medsos ketiga bapaslon wali kota Malang, tidak salah jika dibilang Wahyu Hidayat ada di paling depan. Sebelumnya, diberitakan bahwa Wahyu Hidayat unggul dalam jumlah followers di instagram dibandingkan dua cawali lain, yaitu Mochammad Anton dan Heri Cahyono. Namun, untuk urusan posting di instagram, Heri Cahyono lebih banyak. 

BACA JUGA:Jumlah Follower IG, Wahyu Hidayat Mboys, Abah Anton Nyusul, Heri Cahyono Aktif Posting

Lalu bagaimana di platform Tik Tok? Di platform yang sangat populer di kalangan anak muda ini, Wahyu Hidayat unggul dua hal sekaligus. Followers-nya paling banyak, sekaligus memiliki likes jauh lebih banyak dibandingkan dengan dua calon lainnya. Jumlah likes postingan Wahyu Hidayat di akun Tik Tok nya, yaitu wahyuhidayatmbois, mencapai 3,1 juta likes. Bandingkan dengan jumlah likes yang diterima akun tiktok Heri Cahyono sebanyak 83,3 ribu likes, dan  Mochammad Anton 12,6 ribu likes. 

Selain karena jumlah followers yang jauh lebih banyak, perolehan angka likes yang mencapai jutaan itu bisa jadi karena dua hal. Pertama, status Wahyu Hidayat yang sebelum ini menjabat Pj Wali Kota Malang. Serta --bisa jadi ini yang menentukan-- dia aktif posting isu-isu terbaru yang sedang jadi pembicaraan di Kota Malang.  Seperti pada postingan terbarunya, Wahyu Hidayat memposting aktivitas sedang mendatangi Pasar Comboran di Kota Malang yang akhir pekan lalu terbakar. Dia lalu memposting kunjungan yang juga disertai cuplikan dialog dengan pedagang pasar yang kiosnya terbakar, di akun Tik Tok-nya. 

Dari tangkapan layar akun Tik Tok Wahyu Hidayat itu, cawali yang diusung 13 partai politik itu, terlihat juga aktif memposting video dan foto yang menunjukkan raihan prestasi dan kesuksesan selama menjabat Pj Wali Kota Malang. Wahyu Hidayat tahu betul memanfaatkan statusnya sebagai pejabat wali kota yang masih "gress" digantikan, dengan mengunggah banyak rekam jejak positif itu.

Bagaimana dengan Heri Cahyono? Calon dari PDI Perjuangan ini memang masih tertinggal untuk urusan follower di Tik Tok yang baru di angka ribuan. Namun, sebagaimana di akun instagram-ya, Heri Cahyono aktif memposting. Dia juga terus menerus menampilkan isu solusi atas berbagai permasalahan di Kota Malang dengan jargon "Onok sing anyar" . Bukti bahwa cawali yang berpasangan dengan Ganis Rumpoko sebagai calon wakil wali kota ini juga memperhatikan postingan, antara lain postingannya yang menyampaikan ucapan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang jatuh pada Senin, 16 September ini. 

 

Sedangkan untuk cawali Mochammad Anton, sepertinya belum terlalu memanfaatkan platform Tik Tok.  Akun Tik Tok Sahabat Abah Anton hanya memiliki pengikut 2,170 dan jumlah suka sebanyak 12.6 ribu.(*) 

Sumber: