Stasiun Malang Layani 2 Juta Penumpang Sepanjang 2024, Ketepatan Waktu Meningkat

Stasiun Malang Layani 2 Juta Penumpang Sepanjang 2024, Ketepatan Waktu Meningkat

Penumpang KAI keberangkatan dari Stasiun Malang pada Minggu (12/1)-Istimewa-

• November: 172.250

• Desember: 202.407

Operasional KA di Stasiun Malang

Stasiun Malang mengoperasikan 10 kereta api jarak jauh reguler setiap harinya. Tujuan keberangkatan yang paling diminati meliputi Jakarta, Yogyakarta, Bandung, dan Banyuwangi.


Antrian masuk penumpang KAI yang akan berangkat dari Stasiun Malang-Istimewa-

Menurut Luqman, meningkatnya jumlah penumpang juga didukung oleh ketepatan waktu perjalanan kereta api. Hal ini menjadi salah satu alasan utama masyarakat memilih moda transportasi ini.

KAI Daop 8 Surabaya terus meningkatkan On Time Performance (OTP) sebagai indikator ketepatan waktu perjalanan. Selama Januari hingga Desember 2024, OTP keberangkatan mencapai rata-rata 99,10 persen, meningkat dari 99 persen pada 2023. 

Untuk OTP kedatangan, angkanya stabil di 88 persen, sama seperti tahun sebelumnya. Ketepatan waktu menjadi prioritas KAI untuk memastikan perjalanan kkereta api selamat, nyaman, dan sesuai jadwal bagi pelanggan.

Komitmen Kepuasan Pelanggan

Luqman menyampaikan apresiasi kepada para pelanggan atas kepercayaan yang diberikan kepada layanan kereta api. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan yang terus diberikan. KAI Daop 8 akan terus berupaya memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik melalui inovasi, peningkatan fasilitas, dan layanan tepat waktu,” tutupnya.

Pencapaian ini menunjukkan keberhasilan KAI Daop 8 Surabaya dalam mempertahankan keandalan layanan, menjadikan kereta api sebagai pilihan utama masyarakat untuk perjalanan jarak jauh. 

Dengan komitmen terhadap ketepatan waktu dan pelayanan, KAI terus berinovasi demi memenuhi kebutuhan pelanggan di masa mendatang. (*)

Sumber: