Para Muda, Inilah September Ceria dengan Segudang Beasiswa

Para Muda, Inilah September Ceria  dengan Segudang Beasiswa

-Pinterest-

KOTA MALANG, DISWAY MALANG.COM-- Sebuatan September ceria, bisa jadi bukan hanya sebutan. Khususnya, bagi anak-anak muda yang sedang berburu beasiswa, untuk bisa melanjutkan pendidikan tanpa harus terbebani biaya sendiri. Ini karena, pada September 2024 ini, banyak pengumuman pembukaan beasiswa dari berbagai lembaga, baik lembaga korporasi swasta besar, maupun lembaga-lembaga berstatus nir laba dan non pemerintahan. 

Ingin tahu lebih jelas, beasiswa apa saja yang pendaftarannya mulai dibuka pada September 2024 ini? Berikut rincian dan penjelasan beberapa beasiswa pilihan yang bisa dijadikan pertimbangan. Perlu diketahu, informasi yang disajikan di sini, adalah informasi umum, dan untuk informasi yang lebih jelas, disilakan untuk menghubungi atau merujuk ke akun-akun maupun nomor kontak dari lembaga-lembaga penyedia beasiswa tersebut.  

 

1. Beasiswa Perintis

Beasiswa Perintis merupakan beasiswa bimbingan persiapan masuk Perguruan Tinggi Nasional (PTN) unggulan di Indonesia bagi siswa siswi  kelas 12 SMA sederajat di Indonesia. Program beasiswa ini menawarkan bantuan biaya kuliah dan dan biaya hidup selama empat tahun, dengan misi utama membina calon pemimpin masa depan.

2. Beasiswa Rumah Kepemimpinan Angkatan XII tahun 2024

Program Rumah Kepemimpinan adalah sebuah program yang bertujuan untuk mencetak pemimpin muda sebagai investasi masa depan bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan bermartabat. Caranya, dengan menyediakan beasiswa bagi siswi siswa yang terpilih untuk diberi kesempatan kuliah tanpa biaya sekaligus bisa mendapatkan pembinaan dalam spiritual, mental, penguatan integritas, kredibilitas, daya saing global, kepedulian, karakter dan kepribadian yang matang dan moderat. Serta, memiliki visi misi yang kokoh dalam membangun bangsa.

3. Beasiswa Petrosida

PT. Petrosida Gresik ikut membuka pedaftaraan calon penerima bea siswa, untuk berbagai jenjang sekolah. Perusahaan agroindustri  yang bergerak di bidang produksi pestisida dan pupuk ini menyediakan beasiswa bukan saja berupa bantuan biaya kuliah di perguruan tinggi. Tapi juga beasiswa untuk pendidikan jenjang, SMA, SMP bahkan SD. Siswi-siswa dengan prestasi akademik yang baik dan memenuhi syarat lain bisa mendaftar, dengan batas waktu pendaftaran pada tanggal 17 September 2024. Pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari wujud proram corporate social responsibility PT Petrosida, sekaligus dalam  rangka memperingati HUT ke 40 Petrosida Gresik.

4. Beasiswa Bakti BCA

BCA terus menunjukkan komitmen mendukung visi keberlanjutan Indonesia, termasuk dalam peningkatan mutu pendidikan dan daya saing sumber daya manusia.
Sejak 1999, salah satu bank terbesar nasional ini, membuka kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswi Indonesia berprestasi yang memiliki semangat untuk membangun negeri dan menjadi pemimpin bangsa di masa depan.
Penerima Beasiswa Bakti BCA berkesempatan untuk memperoleh dana bantuan untuk mendukung pendidikan, mengikuti program pengembangan, serta menjadi bagian dari komunitas penerima Beasiswa Bakti BCA, “Bakti Champions”.

5. Beasiswa Ayo Pintar

Beasiswa Pendidikan Ayo Pintar merupakan program beasiswa yang ditawarkan oleh Ayo Pintar dan ditujukan untuk pelajar dan  mahasiswa yang berkewarganegaraan Indonesia. Tujuan program adalah untuk mendukung pendidikan generasi muda dari berbagai kalangan sehingga mereka dapat terus berprestasi, berinovasi, dan berkontribusi pada kemajuan negara Indonesia. Dengan adanya Program Beasiswa Pendidikan Ayo Pintar diharapkan dapat memberikan kesempatan yang adil dan merata bagi semua orang, baik yang memiliki bakat akademik maupun non-akademik, dengan menawarkan bantuan biaya pendidikan, pelatihan pengembangan diri, dan akses ke jaringan profesional.

6. Beasiswa Next Future Leaders

Beasiwa Next Future Leader ditujukan untuk siswa berprestasi yang memiliki potensi untuk menjadi pemimpin masa depan yang berpengaruh dalam berbagai bidang. Melalui program ini, IkutLomba.id sebagai lembaga penyedia beasiswa,  berkomitmen untuk memberikan akses kepada siswa-siswa berprestasi untuk meraih pendidikan berprestasi untuk meraih pendidikan berkualitas tinggi yang akan membantu mereka mengembangkan potensi terbaik mereka.

7. Beasiswa Capai Cita

Beasiwa Program Capai Cita Tahun 2024 juga telah resmi dibuka. Program ini ditujukan bagi pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan bantuan finansial untuk melanjutkan pendidikan mereka. Memasuki tahun kedua pelaksanaannya program beasiswa ini tidak hanya menawarkan dukungan biaya, tetapi juga menyediakan peluang bagi para penerima beasiswa untuk berpartisipasi dalam program pertukaran pelajar ke luar negeri. (*)

 

Sumber: