Mau Wisata Kuliner ala Rustic Market, Perlu Siapkan Uang Berapa?

Mau Wisata Kuliner ala Rustic Market, Perlu Siapkan Uang Berapa?

Araya Arcade Garden -Instagram official araya arcade garden -@arayaarcadegarden.id

PAKIS, MALANG DISWAY.COM -  Ada destinasi wisata kuliner yang tergolong baru dan menarik untuk dikunjungi. Namanya Araya Arcade Garden, yang sesuai namanya, bukan sekadar tempat makan biasa, namun adalah restoran  dengan hamparan taman yang cukup luas dan asri. Lokasinya, di Mansion Hill, Genitri, Tirtomoyo, Pakis, Malang. 

Nuansa resto  yang disajikan menyerupai gaya Eropa dengan pemandangan pedesaan hijau serta arsitektur unik dengan konsep rustic. Pemandangan yang mirip seperti di luar negeri ini menjadi daya tarik pengunjung sebagai foto cantik di sosial media.

Bagaimana menunya? Cukup  beragam dengan rentang harga dari Rp 30.000 hingga Rp. 381.000. Menunya, mulai dari kopi, coklat, teh, jus, milkshake, salad, sup, snack, makanan berat seperti salmon, ayam, dan ikan, steak, sandwich, pasta, nasi bumbu, hingga makanan manis seperti kue, pastry, pie, waffle, dan pancake, semua tersedia. 

Meski baru buka, resto ini sudah menjadi favorit. Terutama saat akhir pekan, selalu padat. Karena itu, agar bisa menikmati suasana dan juga menu khas Araya Arcade Garden, pengunjung sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu yang bisa dilakukan dengan aktif cek di nnstagram official @arayaarcadegarden.id.

Yang harus diperhatikan, untuk bisa mengunjungi resto ini ini, harus membayar Rp. 50.000 sebagai pemesanan minimal pada hari biasa. Sedangkan di hari Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional, harus membayar Rp. 100.000 untuk minimal pemesanan

Yang juga menarik, pengunjung resto ini boleh membawa binatang peliharaan. Dengan catatan, wajib mengenakan popok serta tali pengikat hewan. Namun, area yang bisa dimasuki hewan peliharaan hanya berada di luar ruangan saja. Meski demikian, resto ini  bisa dibilang merupakan tempat yang cocok bagi yang ingin hang out, sambil tetap bisa membawa binatang kesayangan. 

Bagaimana menuju ke sana? Araya Arcade Garden berjarak sekitar 9.2 km dari Tugu Kota Malang. Untuk menuju ke sana dari arah kota Malang (misal Kayutangan), harus melewati  Jl. Suropati - Jl. Cokroaminoto - belok kanan ke Jl. Dokter Cipto - belok Kiri ke Jl. Panglima Sudirman - keluar ke Jl. Tumenggung Suryo melewati Koperasi Serba Usaha - belok Kanan ke Jl. Blimbing Indah Megah. 

Dari Jl. Blimbing Indah Megah terus lurus melewati bundaran, di bundaran ketiga belok Kiri ke Jl. Araya Megah lalu belok Kiri setelah 1.4 km dan terus lurus sekitar 290 km lalu menuju bundaran belok kanan dan terus lurus sekitar 290 m, kemudian belok kiri dan sekitar 50 m Araya Arcade Garden sudah terlihat. (*)

 

Sumber: