Wisuda Periode 128 UM, Nilai Sempurna Juga Diraih Lulusan Pasca Sarjana

Jumat 25-10-2024,18:17 WIB
Reporter : Belqis
Editor : Belqis

LOWOKWARU, DISWAYMALANG.COM- Universitas Negeri Malang (UM) giliran menyelenggarakan wisuda pada Oktober ini. Perguruan tinggi yang dulu dikenal dengan nama IKIP Malang itu akan melangsungkan dua kali wisuda secara berturut-turut di Graha Cakrawala, Kampus UM, Jalan Cakrawala, Lowokwaru, Kota Malang. 

Yakni, wisuda periode 128 yang akan diselenggarakan pada Sabtu (26/10). Lalu, wisuda periode 129 yang diselenggarakan pada Minggu (27/10). Total jumlah wisudawan adalah sebanyak 1.250 orang.

Sebelum wisuda UM pada akhir pekan ini, pada pekan lalu berlangsung wisuda Universitas Brawijaya yang juga dilakukan dua hari berturut-turut, 19-20 Oktober 2024. 

BACA JUGA:1.469 Sarjana Baru UB Malang Akan Diwisuda Pekan Ini, Tiga Raih IPK 4, Dua Masih 20 Tahun

Pada Wisuda Periode 128 ini, jumlah lulusan yang mencapai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lebih besar dari 2,75 pada program Diploma dan Sarjana sebanyak 883 orang (100%). Sedangkan predikat yudisium kelulusannya adalah: Dengan Pujian sebanyak 803 orang (90,94%); Sangat Memuaskan sebanyak 80 orang (9,06%); dan Memuaskan sebanyak 0 orang (0%).

Untuk program Magister dan Doktor, predikat yudisium kelulusannya adalah: Dengan Pujian sebanyak 76 orang (79,17%); Sangat Memuaskan sebanyak 18 orang (18,75%); dan Memuaskan sebanyak 2 orang (2,08%)

Pada wisuda periode 128, mahasiswa yang terpilih sebagai lulusan pemuncak prestasi akademik yaitu:

Dr. Inaya Sari Melati, putri dari pasangan-Sriyani. Mahasiswi S3 Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) ini meraih IPK 4,00 dengan lama studi 6 semester. Dia ulus dengan predikat Dengan Pujian.

Lalu, ada Mohamad Arif, M.Pd, putra dari pasangan Suparman-Sulasih, S2. Mahasiswa Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial (FIS), IPK 4,00 lama studi 3 semester, lulus dengan predikat Dengan Pujian.

Untuk sarjana S1, Dhea Oktavia Salsa Billa, S.Pd, putri dari Imam Machrus dan Fatma Farida Ariani, tercatat sebagai peraih IPK tertinggi, yakni 3,96. Mahasiswi S1 Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan, (FIP) ini menempuh lama studi 7 semester, dan dinyatakan lulus dengan predikat Dengan Pujian.

Berikutya, untuk program diploma, Rizky Prasetyo Hadi Sutrisno, S.Tr.Anim, putra dari pasangan Subur Sutrisno-Siti Tuniah, yang adalah mahasiwa Program D4 Animasi, Fakultas Vokasi (FV). Rizky meraih IPK 3,88, dengan lama studi 8 semester dan juga dinyatakan lulus dengan predikat Dengan Pujian.

Terakhir adalah Zulfikar Yuli Wahyudi, A.Md.  Putra pasangan Dwi Sutranggono-Ngesti Rahayu yang adalah mahasiswa Program D3 Tata Boga, Fakultas Teknik (FT) ini meraih IPK 3,25 dengan lama studi 7 semester. Dia juga dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan.

Prestasi Non Akademik

UM juga memberi penghargaan kepada lulusan mahasiswa yang berprestasi dibidang non akademik, yang jatuh kepada Tsalis Jauza Nareswari, S.Pd., mahasiswi S1 Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA). Putri pasangan Zaenal Fatah-Lilis Sulistyowati memiliki banyak prestasi sebagai berikut:

a. Presenter International Conference on Learning Innovation and Research in Basic Education Tahun 2024

Kategori :