Brawijaya Book Fair di Malang, Diskon Sampai 80 Persen, Bonus Tips Nulis dari Boy Chandra

Kamis 10-10-2024,19:32 WIB
Reporter : Belqis
Editor : Agung Pamujo

KOTA , DISWAYMALANG.COM-- Para pecinta buku di Malang dapat keuntungan dobel saat datang di event Brawijaya Book Fair Kamis (10/10) siang, antara pukul 13.00-15.00 WIB. Selain tetap bisa mendapatkan buku-buku bagus dengan diskon hingga 80 persen, khusus yang datang di pameran buku tersebut, beroleh kesempatan bertemu Boy Chandra.

Ya, pada Kamis siang itu digelar acara Booktalk bersama Boy Chandra bertempat di Gazebo Perpustakaan UB. Itu berarti yang ke pameran buku yang diselenggarakan Perpustakaan Universitas Brawijaya (UB) bersama BukaBuku Festival pada siang itu, bukan hanya bisa bertemu. Tapi, sekaligus bertanya jawab dengan salah satu penulis best seller di Indonesia itu.    

Mengawali acara Booktalk yang diberi tajuk  "Library Level Up Your Life", Boy Candra berbagi tips dan trik seputar dunia literasi. Serta, bagaimana buku dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas hidup.

Boy Candra juga berbagi tips agar bisa menulis dengan baik. Dia menekankan tiga poin penting ketika menulis, yakni imajinasi, teknik menulis dan pengetahuan serta pengalaman.

Dia juga mengngatkan bagi yang gemar menulis atau yang sudah jadi penulis, tidak perlu memandang negatif dengan kemajuan dunia digital. Seperti diketahui, perkembanga teknologi digital, antara lain berpengaruh terhadap dunia tulis menulis, karena kini orang lebih suka mendapatkan informasi dan juga hiburan dalam bentuk video maupun platform visual lain. 

"Saya seneng dunia digital maju. Kita punya kesempatan yang kebih luas. Justru kemajuan dunia digital internet itu bikin mempermudah saya mempromosikan karya-karya saya dan berjejaring sama pembaca," ungkap penulis yang saat itu juga menyampaikan cita-citanya untuk bisa menulis hingga seratus buku. 

Pada kesempatan itu, Boy Candra kembali mengingatkan, agar para penggemar buku selalu membeli buku asli.


Boy Candra (kanan) saat tampil dalam Booktalk di Gazebo Perpustakaan UB, Kamis (10/10)

Diskon 80 Persen

Selain bisa ikut talkshow, pengunjung pameran yang sudah berlangsung sejak Senin (7/10) itu, juga dimanjakan dengan beragam pilihan buku berkualitas dengan diskon hingga 80 persen. Mulai dari buku fiksi, non-fiksi, hingga buku pengembangan diri, semuanya tersedia dengan harga yang sangat terjangkau.

Sebagai informasi, pameran ini akan berlangsung hingga 18 Oktober 2024. Setiap hari mulai pukul 09.00 WIB-20.00 WIB. Namuan, pameran akan tutup pada Sabtu dan Minggu, 12-13 Oktober 2024, dan akan buk lagi pada Senin (14/10) sampai ditutup pada Jumat (18/10).

Salah satu pengunjung pameran yang ikut Booktalk, yakni Nadinda Haliyanti, mahasiswa semester tiga mengaku senang dengan acara tersebut.

"Kebetulan saya suka baca. Jadi datengin ini booktalk-nya Boy Chandra sekaligus beli buku di sebelah itu," tuturnya. (*)

 

Kategori :