Sambut Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih 2025, PT JPM Pastikan Tol Pandaan-Malang Oke

Kamis 29-05-2025,11:37 WIB
Reporter : Tazqia Aulia Zalzabillah
Editor : Agung Pamujo

MALANG, DISWAYMALANG.ID-- Menyambut libur panjang Kenaikan Isa Almasih tahun 2025, PT Jasamarga Pandaan Malang (JPM) memastikan seluruh aspek operasional di Ruas Jalan Tol Pandaan-Malang dalam kondisi prima. 

Langkah ini diambil untuk menjamin kelancaran, kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pengguna jalan selama periode padat arus kendaraan.

Direktur Utama PT JPM, Netty Renova, menyampaikan bahwa terdapat potensi kenaikan volume kendaraan sebesar 2,60 persen dibanding hari biasa. 

“PT JPM telah melakukan kesiapan layanan operasional secara menyeluruh, di antaranya layanan transaksi, lalu lintas, pemeliharaan, serta fasilitas di Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP),” ungkapnya.

BACA JUGA:Visa Haji Resmi Ditutup, Dirjen Haji Pastikan Visa 203.279 Jamaah Haji Indonesia Beres

Layanan Operasional Ditingkatkan

Untuk memastikan transaksi berjalan lancar, sebanyak 17 unit Mobile Reader telah disiagakan di seluruh Gerbang Tol di Ruas Pandaan-Malang. 

Selain itu, layanan derek 24 jam dan kendaraan operasional terus dimonitor oleh Jasa Marga Tollroad Command Center (JMTIC) Wilayah Timur untuk memastikan respon cepat terhadap kondisi darurat.

“Kami siagakan kendaraan operasional dan layanan derek non-stop selama libur panjang. Seluruh armada dan petugas dalam kondisi siaga penuh,” tambah Netty.

Kondisi Jalan dan TIP Siap Layani Pemudik

Dari sisi pemeliharaan, PT JPM menjamin bahwa seluruh ruas tol dalam kondisi zero pothole. 

Perusahaan juga melakukan pembersihan saluran drainase, dan menyiapkan tim sapu lubang, pompa air, serta material coldmix untuk kebutuhan darurat.

“Kami siapkan tim siaga 24 jam untuk menjaga kenyamanan dan keamanan pengguna jalan,” jelas Netty.

TIP (Tempat Istirahat dan Pelayanan) di KM 66 dan KM 84 arah Malang dan Surabaya juga telah diperiksa dan dipastikan fungsional, termasuk fasilitas toilet, musala, dan sarana umum lainnya.

Imbauan untuk Pengguna Jalan Tol

Netty juga mengimbau agar pengguna tol mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan.

“Pastikan kendaraan dalam kondisi prima, isi saldo uang elektronik dan BBM secukupnya. Jika membutuhkan bantuan, hubungi One Call Center Jasa Marga di 14080 atau gunakan aplikasi Travoy 4.5 untuk update informasi seputar tol,” ujarnya.

Kategori :