UMM Autism Summit 2024 Juga Ada Ekspo Pusat Terapi ABK dan Layanan Konsultasi Hukum

Jumat 04-10-2024,16:24 WIB
Reporter : Belqis
Editor : Agung Pamujo

LOWOKWARU , DISWAYMALANG.COM-  Selain bisa beroleh pengetahuan dari pembicara dan narasumber dari kalangan akademisi, pakar maupun pegiat autisme, para peserta UMM Autism Summit 2024, juga bisa mendapatkan info pusat terapi- pusat terapi dan lembaga konsultasi terkait autisme dan anak berkebutuhan khusus (ABK). Ini karena dalam event yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang (Fapsi UMM) ini, juga ada ekspo pusat terapi-pusat terapi tersebut. 

Ekspo diadakan setiap hari selama tiga hari penyelenggaraan summit tentang autisme dan ABK yang digelar di Kampus UMM, 3-5 Oktober 2024. Setiap hari itu pula, selain mengikuti rangkaian kegiatan lain seperti seminar, workshop dan talk show, banyak peserta yang mendatangi tempat ekspo.

BACA JUGA:UMM Autism Summit 2024, Pakar Singapura Presentasi Ilmiah sekaligus Sharing Pengalaman Pribadi

Di sana, peserta bisa  melihat presentasi atau demo dari pusat terapi-pusat terapi dan lembaga konsultasi peserta ekspor. 

Berikut beberapa pusat terapi yang ikut ekspo di  UMM Autism Summit 2024:

1. Arunika UMM

Arunika UMM yang berlokasi di Jalan Raya Sengkaling No.188, Kec. Dau, adalah pusat layanan tumbuh kembang dan anak berkebutuhan khusus yang didirikan oleh UMM.  Berikut informasi kontak instagram arunika.umm

Lembaga ini melayani screening dan asesmen untuk:

  • Tumbuh Kembang Anak
  • Kesiapan Sekolah
  • Anak berkebutuhan khusus
  • Terapi Individiual
  • Terapi Kelompok
  • Kelas Stimulasi Sensor
  • Holiday Program
  • Kelas Parenting 

2. Malang Autism Center 

Malang Autism Center (MAC) merupakan lembaga penyedia layanan terapi perilaku bagi individu yang mengalami autism spectrum disorder (ASD). MAC menerapkan metode applied behaviour analysis (ABA) yang sudah teruji. Berdiri sejak Oktober 2015, MAC memberikan layanan pada anak ASD dengan konsep boarding atau berasrama. Bersama tenaga terapis yang berpengalaman di bidangnya, MAC secara eksklusif menangani perbaikan perilaku anak ASD menjadi lebih adaptif serta berupaya menyiapkan mereka menuju kehidupan yang mandiri. Informasi akun instagram MAC:  malangautismcenter.ofc

Layanan berupa:

A. Full Boarding School

untuk mendukung anak-anak dengan Kebutuhan khusus. Dengan program yang terstruktur, lingkungan yang aman, dan pengawasan profesional, membantu anak mengembangkan kemandirian, keterampilan sosial, dan kemampuan belajar program Seasonal Therapy dirancang.

Kategori :