UMM Autism Summit 2024 Bikin Iri Kampus Lain: Kok Rebutan Ikut Workshop Kayak Tes CPNS!

Sabtu 05-10-2024,09:45 WIB
Reporter : Belqis
Editor : Agung Pamujo

Talent Show Tetap Memukau

Yng juga menjadikan UMM Autism Summit 2024 ini meriah adalah sesi talent show yang menampilkan ABK berbakat. Setelah penampilan memukau beberapa ABK pada sesi pembukaan Kamis (3/10), pada Jumat (4/10) kembali tampil beberapa ABK dengan bakat dan ketrampilan yang istimewa. 

Penampilan pertama Jumat (4/10) adalah dari Muhammad Zidane Al Fatih dari SDN Jatimulyo 1, dengan pendamping Marsilia Yuswita dan Annisa Ulul A. (ibu). Zidane yang baru berusia sembilan tahun ini, tampil main drum. Dia memainkan lagu-lagu berirama rock, antara lain It's my life (Bon Jovi)dan  In the End (Linkin Park).


Muhammad Zidane Al Fatih, seorang siswa kelas 2 SD yang menunjukkan bakat luar biasa dalam bermain drum--

Zidane mengalami masalah emosi belum bisa 100 persenstabil. Dia juga belum bisa mengenal huruf dan membaca, berbicara belum jelas, terindikasi disleksia. Namun, dia tergolong aktif, dengan keseharian ikut kegiatan tambahan seperti mengaji, les drum, robotik, hoki dan karate.

Lalu, ada fashion show dari anak-anak dari Institusi Yayasan Pejuang Mimpi Indonesia, dengan pendamping Sri Rahayu. Anak-anak tersebut menampilkan peragaan busana dengan tajuk: Fashion Show Pejuang Mimpi. Mereka yang tampil adalah:

1. Naufal Medha Pratama ( Tuna grahita-Downsyndrome) usia 9 tahun.

2. Kholida As Syifa berusia 18 tahun dengan hambatan Tuna Rungu

3. Agam Baharudin Syahputra berusia 20 tahun dengan hambatan Downsyndrome

4. Jesika Ramadhani Sakka berusia 26 tahun dengan hambatan Downsyndrome 

5. Jonathan Heber Bravo Tambunan berusia 17tahun 

6. Faiz Sofyan Nur Rahman berusia 6 tahun dengan hambatan downsyndrome 

7. Siti Nur Azizah berusia 18 tahun dengan hambatan downsyndrome 

8. Yasmin berusia 24 tahun dengan hambatan Downsyndrome, kesehariannya belajar mandiri.

Yang berikutnya, tampil Nafisa Andini Aqeela dari SDIT Ahmad Yani Kota Malang,yang membaca puisi dan menyanyikan lagu yang berjudul Aku Ingin Menjadi Hafidz Quran. Nafisa yang masih kelas 5 SD ini, mengalami hambatan ADHD, yang membuat dia mudah terdistraksi, dan harus diingatkan secara berkala untuk bisa fokus.


Penampilan terakhir datang dari SLB Autisme River Kids--

Kategori :